Minim Peluang, Persis Tertinggal 0-1 dari PSIR

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
25 Juli 2018 16:20 WIB Imam Yuda Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, REMBANG - Persis Solo untuk sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah, PSIR Rembang, dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Krida, Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (25/7/2018).

Keunggulan PSIR di babak pertama tercipta berkat tandukan Solihul Islam pada menit ke-19. Eks striker PSIS Semarang itu menjebol gawang Persis Solo seusai memanfaatkan bola set piece.

Tokopedia

Dalam laga yang disaksikan sekitar 1000 penonton itu, Persis Solo tak banyak menciptakan peluang di babak pertama. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bahkan tidak memiliki satu peluang pun hingga menit ke-25. Skuat besutan Jafri Sastra itu terkesan menunggu dan banyak melakukan serangan balik.

Meski demikian, PSIR Rembang yang tampil dengan dukungan penuh suporter cukup disiplin menjaga pertahanan. Tim racikan Uston Nawawi itu selalu menempel ketat pemain Persis saat membawa bola di daerahnya. Setelah kebobolan, Persis melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Dedi Cahyono menggantikan Arif Yanggi.

Kendati demikian, pertahanan Laskar Dampo Awang masih solid dan sulit dijebol pemain Persis. Persis Solo juga tak mampu sekali pun memberikan ancaman ke gawang PSIR. Hingga babak pertama berakhir, tak ada satu pun peluang yang mampu diciptakan Laskar Sambernyawa. Persis pun harus menyudahi laga babak pertama dengan ketertinggalan 0-1.

Berikut susunan pemain

PSIR Rembang: (2-5-3)

Yogi Eka Prabowo (gk); Abdul Muis, Heru Wibowo; Adit Shadikul Wafa, M. Choirunasichin, Wahyu Army K., Yoni Ustaf Bukori, Zaenal Arifin; Efendi, Koko Hartanto, Sholihul Islam

Cadangan: Okta Wahyu, Edi Santoso, Rudi Setiawan, Muslimin, Rudy Santoso

Pelatih: Uston Nawawi

Persis Solo: (3-5-2)

Galih Sudaryono; Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady Muhammad, Soni Setiawan; Arif Yanggi , Bayu Andra, Eli Nasoka, M. Wahyu, Oky Derry Andryan; Ikhwan Azka, Tri Handoko.

Cadangan: Andri Wibowo, Absor Fauzi, Dedi Tri, Dedi Cahyono, Heru Setyawan, Johan Yoga, Sunarto

Pelatih: Jafri Sastra