Menunggu Kejutan Persis Solo di Bursa Transfer

Winger Persis Solo Dedi Cahyono Putro (paling kanan) meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (5/5 - 2017). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
25 Juli 2018 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo memastikan kedatangan Dody Al Fayed bukan pertama dan terakhir di bursa transfer Liga 2 Indonesia pertengahan musim ini. Laskar Sambernyawa masih membidik sejumlah pemain untuk meningkatkan daya saing tim demi promosi ke Liga 1 musim depan. Di sisi lain, beberapa pemain Persis yang kesulitan mendapat menit bermain diisukan bakal terdepak dari skuat tim.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, bursa transfer tengah musim akan dibuka pada Kamis (26/7/2018) hingga 5 Agustus 2018. Sejauh ini Persis sudah menjalin komitmen dengan Borneo FC untuk mendatangkan gelandang muda, Dody Al Fayed, dengan status pinjaman.

Tokopedia

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, memastikan aktivitas tim di bursa transfer tak berhenti pada nama Dody. “Kami masih mencari pemain lagi,” ujar Iwan, sapaan akrabnya, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (24/7/2018).

Iwan belum mau membuka posisi mana yang akan mendapat suntikan pemain anyar. Manajer anyar Persis itu mengklaim masih perlu berbicara dengan pelatih, Jafri Sastra. Namun menurut rumor yang beredar, Persis tengah mengincar striker untuk menambah daya gedor tim.

Sejauh ini hanya Azka Fauzi yang terhitung produktif menjebol gawang lawan (empat gol). Sunarto yang di awal musim digadang-gadang bersinar justru jarang menjadi starter dan baru mencetak satu gol. “Itu [prioritas pembelian] belum. Masih didiskusikan dengan pelatih kepala,” kilah Iwan.

Pembelian pemain anyar tentu kian mengancam pemain yang sejauh ini kesulitan menembus posisi inti. Selain Sunarto, ada Jalwandi yang lebih sering mengisi bangku cadangan hingga pekan kesembilan Liga 2. Pemain asal Aceh itu kalah bersaing dengan Azka Fauzi maupun Dedi Cahyono di posisi winger.

Padahal Jalwandi digadang-gadang bersinar setelah penampilan memukaunya di Cilegon United musim lalu. Nasib gelandang M. Burhanuddin juga setali tiga uang lantaran selalu kesulitan menembus starting line up.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mewanti-wanti Persis agar memanfaatkan bursa transfer dengan sebaik-baiknya. Menurut Rio, sapaan akrabnya, Persis perlu membeli pemain baru dari Liga 1 untuk meningkatkan kualitas tim.

Dia menilai performa tim arahan Jafri Sastra belum cukup bagus meski kini nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Liga 2. “Skuat harus lebih kompetitif di semua lini. Apalagi Persis juga bakal menjalani Piala Indonesia,” ujarnya.