ICC 2018: Tanpa Ronaldo, Juventus Hajar Bayern Munchen

Juventus (Reuters/Ciro De Luca)
26 Juli 2018 10:45 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com. PHILADELPHIA -- Juventus mampu mengalahkan Bayern Munchen pada babak play-off International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Kamis (26/7/2018) pagi WIB. Meski tak menyertakan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, Juventus nyatanya mampu menundukkan Bayern Munchen dengan mudah.

Di babak pertama, skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut mampu mengurung pertahanan Bayern Munchen sejak menit pertama dengan umpan-umpan panjang. Namun di sisi lain, Bayern Munchen dengan serangan baliknya sebenarnya juga mampu beberapa kali membahayakan pertahanan Juventus.

Selepas 10 menit pertama, kedua tim bermain lepas dan lebih terbuka. Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim pun membuat pertandingan semakin menarik untuk dinikmati.

Melalui tusukan-tukusan ciamik Frank Ribery, Bayern Munchen tercatat memiliki tiga peluang emas di menit ke-25 hingga menit ke-30. Sayangnya, kesigapan barisan belakang serta kiper Juventus, Mattia Perin, mampu meredam serangan hebat dari tim berjuluk FC Hollywood tersebut.

Pada menit ke-30, Juventus berhasil membuka angka setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi antara bek dan kiper Bayern Munchen, Sven Ulreich. Kesalahan antisipasi bola yang dilakukan Sven Ulreich dengan cepat dimanfaatkan Claudio Marchisio untuk merebut bola dan menyodorkannya kepada Andrea Favilli yang berdiri bebas di depan gawang. Favilli yang berdiri tanpa kawalan pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Juventus.

Selang delapan menit, Juventus kembali menambah keunggulannya melalui sekema serangan balik cepat. Lagi-lagi, Favilli yang mendapatkan umpan lambung dan berdiri bebas tanpa kawalan mampu berlari membawa bola sebelum akhirnya mengecoh kiper Bayern Munchen untuk melesakkan gol keduanya pada pertandingan play-off  ICC 2018 tersebut. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Juventus memilih lebih bertahan demi mempertahankan keunggulannya. Beberapa kali Bayern Munchen mampu membayakan pertahanan Si Nyonya Tua, namun upaya tersebut sia-sia.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan play-off ICC 2018 tersebut, skor 2-0 untuk Juventus tetap bertahan. Andrea Favilli menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak brace yang membawa Juventus menang atas Bayern Munchen.