Perebutan Posisi Kiper Utama Arsenal, Cech Siap Tempur

Petr Cech (Twitter)
26 Juli 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SINGAPURA — Persaingan sengit di pos penjaga gawang akan mewarnai skuat Arsenal musim depan. Kiper kawakan Arsenal, Petr Cech, akan berebut posisi di starting line-up dengan penjaga gawang baru tim berjuluk The Gunners tersebut, Bernd Leno.

Sejauh ini, Cech masih mempertahankan jersey No. 1 Arsenal. Sedangkan Leno mendapat jersey No. 19 di tim asal London Utara ini. Akan tetapi, jersey No. 1 yang dikuasai Cech itu sepertinya akan menjadi simbol belaka. Bukan hal mustahil Pelatih Arsenal, Unai Emery, akan lebih memercayakan pos penjaga gawang The Gunners kepada Leno yang berusia 19 tahun lebih muda dari Cech.

Cech pun mulai mengkhawatirkan posisinya. Mantan penjaga gawang Chelsea tersebut berharap Emery memberi kepercayaan sebagai penjaga gawang nomor satu Arsenal, bukan sekadar pemilik jersey No. 1 The Gunners.

“Saya harap demikian. Semoga ini tidak hanya yang tertera di jersey ini. Manajer [Unai Emery] belum mengatakan siapa yang akan menjadi No. 1, namun seluruh tim diberi pesan sama. Semua bekerja keras sebisa mungkin dan manajer yang akan menentukan setelah pramusim berakhir,” ujar Cech di sela-sela tur pramusim Arsenal di Singapura, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (25/7/2018).

Cech berjanji akan bermain sebaik-baiknya untuk meyakinkan hati Emery. Situasi yang sama terjadi ketika dia kali pertama datang di Arsenal pada 2015. Tiga tahun lalu, Cech yang kalah bersaing dengan Thibaut Courtois di Chelsea bergabung dengan pasukan Arsene Wenger di Emirates Stadium, markas Arsenal. Cech pun berhasil meyakinkan Wenger untuk menjadi penjaga gawang utama The Gunners ketimbang David Ospina.

Di sisi lain, Cech dikabarkan diminati klub lamanya Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Itu karena Courtois yang pernah menggeser Cech sebagai kiper nomor 1 Chelsea dikabarkan bakal hijrah ke Real Madrid. “Saya masih terikat kontrak dengan Arsenal. Tidak ada [kontak dari Chelsea],” ungkap Cech, seperti dikutip Espn.com.