ICC 2018: Prediksi Atletico Madrid Vs Arsenal

Atletico Madrid vs Arsenal (Reuters/Susana Vera)
26 Juli 2018 14:59 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SINGAPURA — Bagaimana gaya permainan Arsenal bersama Unai Emery? Apakah Arsenal bisa meninggalkan jejak strategi Arsene Wenger yang pernah bertahan selama 22 tahun?

Berbagai pertanyaan muncul di benak pendukung Arsenal pada era baru mereka selepas Wenger. Sebagai nakhoda baru, Emery digadang-gadang memiliki karakter kuat untuk membangun Arsenal selepas rezim Wenger yang runtuh akhir musim lalu.

Tokopedia

Saat membesut Paris Saint Germain (PSG), pelatih asal Spanyol itu kerap memakai formasi menyerang 4-3-3. Bisa jadi, dia akan menerapkan pakem yang sama di Arsenal pada musim 2018/2019 nanti. Dengan skema itu, Arsenal diharapkan bisa melakukan pressing tinggi dan menerapkan strategi garis pertahanan ke depan.

Strategi itu bukan hal mustahil dipakai dengan amunisi Arsenal saat ini. The Gunners, julukan Arsenal, memiliki Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Pierre Emerick Aubameyang yang masing-masing berkontribusi besar atas serangan Arsenal di semua kompetisi musim lalu.

Lacazette terlibat dalam 21 proses gol (17 gol dan 4 assist), Ramsey dengan 20 proses gol (11 gol dan 9 assist), Ozil dengan 17 proses gol (5 gol dan 12 assist), serta Aubameyang dengan 14 proses gol (10 gol dan 4 assist).

“Kami ingin melakukannya dengan penuh gaya, dengan personalitas, dengan protagonis di lapangan. Kami ingin setiap pemain mengkreasi beberapa hal dan menemukan sesuatu ketika mereka membawa bola. Ketika kami tanpa bola, kami juga ingin menunjukkan ambisi untuk merebut bola dengan cepat,” jelas Emery, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (25/7/2018).

Emery juga tidak benar-benar akan menghapus gaya permainan Arsenal bersama Wenger, yakni dengan operan-operan cepat alias filosofi passing. Strategi permainan Arsenal bersama Emery ini akan diuji dalam tur pramusim mereka di Singapura, sebelum bertemu Manchester City pada laga pembuka Liga Premier 2018/2019 di Emirates Stadium, 12 Agustus 2018 mendatang.

Setelah membantai tim kasta kelima di Inggris, Boreham Wood, Alexandre Lacazette dkk. akan berjumpa Atletico Madrid pada laga pembuka International Champions Cup (ICC) di National Stadium, Singapura, Kamis (26/7/2018) pukul 18.30 WIB. Seperti diketahui, Atletico merupakan tim dengan gaya bermain defensif dan mengandalkan serangan balik cepat sejak dibesut Diego Simeone.

Celakanya, Emery memiliki rapor merah melawan Simeone. Sesuai data Transfermarkt, Emery belum pernah menang dan menelan tujuh kekalahan dalam 12 pertemuan melawan Atletico besutan Simeone saat pelatih asal Spanyol itu membesut Valencia dan Sevilla.

Namun, Emery kali ini beruntung karena Atletico tidak akan turun dengan kekuatan terbaik mereka lantaran beberapa pemain bintang masih berlibur setelah Piala Dunia 2018. Salah satunya Antoine Griezmann yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia bulan ini.