Juventus Bekuk Bayern, Striker 21 Tahun Pahlawan Dia

Andrea Favilli (Reuters/James Lang)
26 Juli 2018 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, PHILADELPHIA — Bukan Cristiano Ronaldo yang bersinar di ujicoba perdana Juventus  jelang Seri-A musim 2018/2019. Superstar asal Portugal itu memang belum bergabung dengan skuat pramusim Bianconeri setelah didatangkan dari Real Madrid.

Justru striker 21 tahun bernama Andrea Favilli yang bikin puluhan ribu penonton di Stadion Lincoln Financial Field berdecak kagum lewat dua golnya ke gawang Bayern Munich, Kamis (26/7/2018). Brace jebolan akademi Juventus itu membawa Bianconeri menundukkan Munich dengan skor meyakinkan 2-0.

Sosok Favilli pun langsung berkibar berkat aksi protagonisnya dalam laga perdana Juve turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Favilli sendiri mulai dikenal setelah menjadi bagian Timnas Italia yang meraih runner up UEFA U-19 Championship di Jerman.

“Favilli adalah pemain yang sangat bagus,” ujar Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Goal International, Kamis.

Meski produk didikan asli akademi Juventus, Favilli sempat pindah ke Ascoli sejak musim 2016/2017. Pemain kelahiran Pisa itu mampu mengemas 13 gol di dua musim membela Ascoli. Juve pun kembali membelinya dari tim Seri-B itu musim panas ini. Allegri mengakui Favilli adalah salah satu striker muda berbakat yang dimiliki tim.

Namun sang pelatih ternyata tak berencana mencomotnya ke tim senior Juventus musim ini. “Favilli punya potensi dan kapabilitas yang baik. Namun dia akan pergi ke Genoa. Kami berencana meminjamkannya tahun ini,” ucap Allegri.

Allegri menilai peminjaman merupakan opsi terbaik bagi sang pemain untuk menambah jam terbang. Sebab saat ini La Vecchia Signora sudah punya deretan striker ganas seperti Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic hingga Ronaldo.