Persis Solo Memang Sulit Menang di Rembang

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/M. Ferri Setiawan)
26 Juli 2018 16:25 WIB Imam Yuda Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, REMBANG - Kutukan tak pernah menang di Rembang kembali menyelimuti Persis Solo. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu kembali gagal meraih poin penuh di markas PSIR Rembang, Stadion Krida.

Persis hanya mampu meraih satu poin alias hasil imbang dengan skor 1-1 di markas PSIR dalam laga lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Rabu (25/7/2018). Skuat besutan Jafri Sastra itu bahkan sempat tertinggal dulu di menit ke-18 melalui gol Solikul Islam. Namun, akhirnya Persis mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas Bayu Andra mampu menjebol gawang PSIR pada menit ke-74.

Berkat hasil seri ini, ambisi Persis mengkudeta Semen Padang di puncak klasemen Wilayah Barat Liga 2 Indonesia pun tertunda. Tambahan satu poin membuat Persis masih tertahan di urutan kedua, dengan torehan 20 poin hasil 10 laga.

"Target kami awalnya memang menang. Tapi, bagaimana lagi? Tapi kami tetap bersyukur, walaupun hanya meraih satu poin. Memang sulit mengalahkan PSIR di Rembang. Musim-musim sebelumnya malah kalah, sekarang bisa seri. Sudah cukup bagus," ujar Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, saat sesi jumpa pers seusai laga.

Jafri mengaku mengatasi PSIR tidaklah mudah. Meski pun, PSIR tampil dengan skuat yang minim, karena hanya menempatkan 16 pemain dalam starting line up.
Bahkan dengan skuat yang kurang maksimal itu, PSIR mampu memberi tekanan ke Persis selama babak pertama. Namun pada babak kedua Persis mampu bangkit. Laskar Sambernyawa mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang.

Jafri mengatakan di babak pertama, permainan timnya memang tidak berkembang. Hal itu disebabkan pemain kesulitan bermain di lapangan Stadion Krida yang keras. "Pemain kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Waktu satu jam [uji lapangan] kemarin kayaknya kurang. Di babak kedua, mereka baru bisa," tutur eks pelatih Mitra Kukar itu.

Terpisah, Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi, mengaku puas dengan hasil yang diraih skuatnya. Terlebih dengan skuat yang minim, pemainnya mampu mengimbangi Persis Solo yang menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan.

"Saya apresiasi perjuangan pemain. Mereka sudah bekerja cukup keras. Persis tim yang bagus, punya materi pemain yang bagus dan target yang jelas," terang Uston.