Beredar! Video Polisi Sweeping Suporter Jelang Derbi Panas PSIM Vs PSS

Logo Liga 2 (Liga/Indonesia.id)
26 Juli 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BANTUL - Derbi DIY tersaji di Liga 2 Indonesia musim ini. Pertandingan itu mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan PSS Sleman. Laga ini mendapat pengawalan ketat mengingat hubungan yang kurang harmonis antara kedua suporter.

Laga PSIM melawan PSS ini dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (26/7/2018). Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, pihak keamanan pun melakukan "sweeping" kepada suporter. Polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada suporter yang hendak menonton duel PSIM vs PSS sejak siang hari sebelum menuju stadion.

Dari sebuah video yang beredar di Instagram oleh akun @jogja_ig, sejumlah aparat keamanan menggeledah suporter di salah satu jalan menuju stadion yakni Jl. Imogiri Timur. Terlihat aparat keamanan memeriksa satu-satu suporter yang mengendarai motor.

Aparat keamanan bahkan dikabarkan bersikap tegas dengan meminta para suporter membuka bagasi kendaraan. Hal ini untuk mengantisipasi suporter membawa barang yang dilarang. Kemacetan pun terjadi dan membuat jalur dari arah sebaliknya dialihkan.

Video itu pun mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan apabila terjadi kerusuhan. Ada pula yang menyikapinya dengan santai. "Gw kira di puncak bogor arus naik dan turun haha," kata pemilik akun @ram_bim.

Laga PSIM vs PSS Sleman sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSIM. Gol semata wayang PSIM dilesakkan oleh Hendika Arga Permana di babak kedua setelah memanfaatkan assist Supriyadi.