Juventus Siap Jual Higuain, Siapa Mau?

Gonzalo Higuain (Reuters/Susana Vera)
27 Juli 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Juventus  tengah mempertimbangkan masa depan Gonzalo Higuain. Mereka pun menunggu tawaran yang cocok untuk melego striker asal Argentina itu.

Stok pemain di lini depan Juve memang gemuk setelah hadirnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Ronaldo ditebus Juve dengan harga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Hadirnya Ronaldo, membuat Higuain mendapat saingan ketat dan dikabarkan bakal cabut.

Tak hanya Ronaldo, Higuain juga mesti bersaing dengan Paulo Dybala, Mario Mandzukic, hingga Juan Cuadrado di posisi lini depan. Masa depan Higuain pun dispekulasikan dan disebut-sebut diminati oleh sejumlah klub seperti AC Milan dan Chelsea.

Jika bergabung dengan Chelsea, Higuain akan bereuni dengan Maurizio Sarri, pelatihnya saat masih berseragam Napoli. Sedangkan jika bergabung dengan Milan, Higuain bisa menjadi alat tukar untuk memulangkan Leonardo Bonucci. Bek tengah jangkung itu memang tengah dikabarkan balik kucing ke Juve.

"Wajar kalau seorang juara seperti Ronaldo datang, kompetisi di posisi itu akan makin ketat," ucap CEO Juventus, Giuseppe Marotta, seperti dikutip Football Italia, Jumat (27/7/2018).

"Kami sedang mempertimbangkan masa depan Gonzalo dengannya dan orang-orang dekatnya. Milan atau Chelsea? Belum ada tawaran konkret apa pun," kata Marotta.

Higuain sebenarnya sangat produktif bersama Juventus selama dua musim terakhir. Bermain dalam 105 laga di semua ajang, Higuain mencetak 55 gol serta 12 assist.