Ulah Amirul Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Pelatih Malaysia Minta Maaf

Pelatih timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah. (Instagram - @timnas.indonesia)
28 Juli 2018 18:02 WIB Adib Muttaqin Asfar/ Suara.com Indonesia Share :

Solopos.com, SURABAYA -- Ulah pemain Timnas Malaysia U-16 memasang bendera Indonesia terbalik membuat geger dunia maya, bahkan sang pelatih pun sampai meminta maaf atas perbuatan anak asuhnya itu. Ulah pemain bernama Amirul Ashrafiq Hanifah memasang simbol bendera merah putih terbalik di Instagram, Jumat (27/7/2018), itu bahkan di luar kontrol tim Malaysia.

Ketika dimintai konfirmasi saat jumpa pers di Hotel Java Paragon jelang Piala AFF U-16 2018, pelatih Timnas Malaysia Raja Azlan Shah menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian itu. Ia juga mengatakan bahwa pemain tersebut juga mengakui kesalahannya.

"Dia sudah menghapusnya dan minta maaf. Tapi saya sendiri belum bertemu lagi dengannya," kata Raja Azlan, Sabtu (28/7/2018), dilansir Suara.com.

Raja Azlan juga meminta maaf atas kelakuan salah satu pemainnya tersebut. Ia mengaku menyesali perbuatan Amirul dan sang pemain pun kini telah mengunci akun Instagramnya. "Saya minta maaf atas coach. Untuk faktanya, saya sendiri sebenarnya belum baca. Tapi yang jelas ia sudah menghapusnya dan minta maaf," lanjutnya.

Ia juga menyebutkan perbuatan Amirul di luar kendali pelatih. Karena dirinya hanya dapat memberikan peraturan dan mengawasi. Namun perbuatan Amirul sudah lepas kendali."Pihak kami (Persatuan Bolasepak Malaysia) tidak ada yang tahu. Itu semua di luar kehendak kami," tuturnya.

Amirul melalui akun Instagram @amirulash9 membuat unggahan berupa foto foto Timnas Malaysia U-16. Di bagian atas, ada tulisan berbunyi "AFF u-16 wish us luck (dengan bendera Malaysia". Sedangkan Di bawah foto tersebut, dia membubuhkan kalimat "Off to (dengan bendera merah putih terbalik". Unggahannya memancing kemarahan warganet hingga akhirnya akun tersebut ditutup dengan status private.

Sumber : Suara.com