Ronaldo Gabung, Juventus Diperingatkan untuk Tak Jemawa

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7 - 2018) dini hari WIB. (Instagram/@juventus)
29 Juli 2018 18:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Puja-puji belum berhenti diberikan pada Cristiano Ronaldo setelah dia memutuskan hijrah ke Juventus di musim 2018/2019. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, serta eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo sepakat kehadiran Ronaldo akan membuat mimpi Juventus merengkuh trofi Liga Champions makin realistis.

Namun Massimiliano Allegri justru mulai khawatir kehadiran Ronaldo bisa menjadi bumerang bagi Bianconeri. Allegri menilai kesenangan berlebihan menyambut kedatangan Ronaldo bisa menjadi awal bencana bagi La Vecchia Signora. Sang pelatih tak menampik Ronaldo punya sederet kualitas untuk mengangkat performa tim.

“Namun kami harus hati-hati. Euforia berlebihan terjadi di sekeliling kami dan ini tidak baik. Tahun ini akan lebih sulit dibanding sebelumnya,” ujar Allegri seperti dilansir AS, Sabtu (28/7/2018).

Allegri merasa kedatangan CR7 akan membuat 19 kontestan lain yang berlaga di musim 2018/2019 semakin panas dan termotivasi mengalahkan Juventus. “Lawan akan semakin agresif karena kami memenangi banyak pertandingan dan sekarang kami memiliki pemain hebat seperti dia. Mereka sadar itu dan mereka memiliki semangat lebih,” tukas sang pelatih.

Allegri yang sudah bertemu dengan Ronaldo mengaku belum berbicara soal sepak bola. Dalam pertemuan tersebut, pelatih 50 tahun itu mengaku hanya berbincang mengenai kepindahan sang megabintang dari Real Madrid ke Juventus.

Sebelumnya kiper Wojciech Szczesny menilai kehadiran Ronaldo membuat Juventus lebih berpeluang meraih gelar Liga Champions di samping Seri-A. Maklum, Bianconeri selalu gagal meraih trofi tersebut meski tiga kali masuk final setelah millennium baru yakni musim 2002/2003, 2014/2015 dan 2016/2017. “Itu memberi kami kans yang lebih baik, sudah jelas. Mimpi kami tetap sama, tapi dengan kedatangan Cristiano saya pikir itu lebih realistis,” ujar Szczesny dilansir Football Italia.

Mantan gelandang Juventus dan Timnas Italia, Andrea Pirlo, menyebut kehadiran Ronaldo dengan mahar 100 juta euro sangat krusial untuk menaikkan level kualitas tim. Puasa gelar Juventus di Liga Champions pun disebutnya bisa berakhir.

Ronaldo sendiri punya pengalaman besar memenangi 'Si Kuping Besar'. Dia membantu Madrid meraih empat trofi Liga Champions, tiga di antaranya di tiga musim terakhir. “Cristiano Ronaldo bisa mendatangkan sesuatu ekstra. Saya senang seorang juara yang hebat telah bergabung dengan Juve,” kata dia.