Jeger! Begini Gol Salto Cantik Shaqiri ke MU di ICC 2018

Tendangan salto Xherdan Shaqiri ke gawang MU di Stadion Michigan, Michigan, Miami, Amerika Serikat (AS), Minggu (29/7 - 2018) pagi WIB. (Liverpoolfc.com)
29 Juli 2018 21:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MIAMI — Xherdan Shaqiri menjalani debutnya bersama Liverpool dengan melawan Manchester United (MU) pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Michigan, Michigan, Miami, Amerika Serikat (AS), Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Pada laga debutnya, Shaqiri mampu mencetak gol perdananya untuk The Reds.

Luar biasanya, Shaqiri mencetak gol tersebut melalui tendangan salto yang sangat cantik. Shaqiri yang menggantikan Mohamed Salah pada babak kedua berhasil menceploskan gol ke gawang Setan Merah dengan tendangan salto di menit ke-82.

Di pertandingan ICC 2018 tersebut, Shaqiri memang tampil luar biasa. Sebelum mencetak gol cantik melalui tendangan salto, Shaqiri juga mampu memberikan assist kepada Daniel Sturidge.

Penampilan apik gelandang berkebangsaan Swiss tersebut juga mampu membuat sang juru tak-tik Liverpool, Juergen Klopp, merasa kagum. Klopp menilai proses adaptasi Shaqiri di Liverpool sangat cepat, bahkan terhitung tidak normal. "Itu tidak normal setelah baru empat hari di klub dia bisa beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan yang baru," ungkap Klopp seperti dikuti dari Liverpoolecho.

Shaqiri merupakan pemain anyar Liverpool yang dibeli dari Stoke City. Untuk mendapatkan tanda tangan kontrak pria 26 tahun tersebut, Liverpool harus menggelontorkan uang senilai 13 juta Pound Sterling atau sekitar Rp246 miliar kepada Stoke City.