Debut Egy Maulana di Polandia Kembali Tertunda

Egy Maulana Vikri (Antara/Sigid Kurniawan)
29 Juli 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, GDANSK — Penantian publik Indonesia untuk menyaksikan Egy Maulana Vikri bertanding di liga tertinggi Polandia (Ekstraklasa) agaknya masih cukup panjang. Klub Egy, Lechia Gdansk, memastikan sang pemain tak akan tampil di tim utama dalam waktu dekat karena masih membutuhkan adaptasi.

Hal tersebut mulai terlihat di dua pekan perdana Ekstraklasa. Nama Egy tak masuk dalam starting line up saat melawan Jagiellonia Bialystok dan Slask Wroclaw. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, lebih memilih trio Michal Mak, Flavio Paixao dan Lukas Haraslin untuk menjadi juru gedor tim yang bermarkas di Stadion Energa itu.

Tokopedia

Stokowiec menjelaskan pemain Timnas Indonesia itu masih menjalani proses penyesuaian fisik hingga budaya. “Saat kami menjalani masa pramusim, Egy menjalani dua pertandingan di Indonesia. Dia tak mengikuti latihan bersama kami, dia perlu memulihkan kondisi,” ujar Stokowiec seperti dilansir Dziennik Balticki, Sabtu (28/7/2018).

Stokowiec mengaku sudah cukup paham dengan potensi dan kemampuan Egy. Namun pelatih 46 tahun itu tak akan terburu-buru memasukkan pemain asal Sumatra Utara itu ke tim senior. Dia mengingatkan bahwa Egy sedang berusaha masuk dalam lingkungan baru.

Secara perlahan Stokowiec akan memperkenalkan karakter sepak bola Eropa dengan memainkan Egy di tim kedua Gdansk. “Saya tidak akan mengatakan secara pasti berapa lama. Egy masih berkembang, dia masih beradaptasi,” tukas Stokowiec. “Dia punya potensi. Kami akan mencoba mengembangkannya dan menggunakan potensi itu,” sambung sang pelatih.

Lechia Gdansk kini berada di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga. Setelah menang 1-0 atas Jagiellonia Bialystok di laga perdana, tim berjuluk Pasiaki ini bermain imbang 1-1 dengan Slask Wroclaw di laga kedua yang berlangsung Sabtu (28/7/2018) dini hari WIB. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)