Piala AFF U-16: Kiper Nganggur, Indonesia Gunduli Filipina 8-0

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
29 Juli 2018 20:46 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 berpesta pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-16. Menghadapi Filipina, Indonesia menang dengan skor telak 8-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam WIB, Indonesia tampil menyerang sejak awal. Mereka pun bisa unggul saat pertandingan baru memasuki dua menit. Supriadi sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang sayap Timnas Indonesia U-16 mampu menyarangkan bola ke gawang Filipina setelah memanfaatkan umpan dari Bagas. Bagas sendiri tampil apik dengan melewati dua pemain sebelum memberikan umpan matang ke Supriadi.

Setelah itu, Indonesia tak mengendurkan serangan. Mereka terus memborbardir pertahanan Filipina. Sejumlah peluang emas pun didapatkan termasuk sundulan Fajar Fathur yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Filipina.

Indonesia kemudian bisa menggandakan keunggulan di menit ke-18. Memanfaatkan umpan dari tendangan pojok, Komang Teguh Trisnanda, berhasil menyundul bola untuk menggetarkan jala gawang Filipina. Indonesia pun memimpin 2-0.

Skema bola mati kembali menguntungkan Indonesia. Pada menit ke-32, pasukan Fakhri Husaini mampu memimpin 3-0 setelah Fajar Fathurrahman mampu memanfaatkan umpan pojok menjadi gol. Dia menyundul bola yang kembali menggetarkan jala gawang Filipina. Babak pertama berakhir 3-0.

Di awal babak kedua, Indonesia langsung berhasil menambah gol. Kali ini Sutan Zico yang berhasil mencatatkan namanya. Lagi-lagi gol Indonesia ini berawal dari situasi bola mati. Tendangan bebas dieksekusi David Maulana dan diteruskan Zico dengan sundulan untuk membawa Indonesia unggul 4-0.

Di menit ke-55, Indonesia menambah keunggulan menjadi 5-0. Berawal dari akselerasi Supriyadi di sisi kiri penyerangan, bola kemudian diteruskan ke kotak penalti. Rendy Juliansyah yang berdiri dalam posisi bebas, dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Indonesia masih belum menurunkan intensitas serangan. Mereka bahkan menambah gol di menit ke-63 melalui penalti David Maulana. Hadiah penalti diberikan kepada Indonesia setelah Rendy Juliansyah dijatuhkan di kotak terlarang. Skor bahkan berubah menjadi 7-0 tak lama setelah itu melalui gol Bagus Kahfi.

Di sisa waktu, Indonesia masih menambah gol melalui Bagus Kahfi setelah memanfaatkan umpan saudara kembarnya, Bagas. Indonesia menang 8-0 atas Filipina.

Susunan pemain Timnas Indonesia Vs Filipina:
Ernando, Bagas, Komang, Fadilah, Yudha, Brylian, David, Andre, Fajar Fathur, Supriadi, Sutan Zico