Persis Solo Main di Madiun, Ribuan Suporter Siap Mendukung

Pasoepati merayakan kemenangan Persis Solo (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
29 Juli 2018 22:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati, Surakartans maupun Persis Fans bakal hadir di Stadion Wilis Madiun untuk mendukung tim saat menjamu Persita Tangerang di laga terakhir babak penyisihan wilayah barat Liga 2, Senin (30/7/2018).

Panpel Persis Solo menyiapkan 10.000 lembar tiket untuk suporter. Rencananya, rombongan suporter yang memiliki massa besar seperti Pasoepati dan Surakartans akan menempati tribune berbeda. Pasoepati akan menempati tribune utara, sementara Surakartans akan menempati tribune selatan.

“Tribune sebelah timur digunakan untuk suporter netral. Kami juga sudah membagi area parkir untuk rombongan suporter berbeda itu,” jelas Ketua Panpel Persis Solo M. Badres kepada Solopos.com, Minggu (29/7).

Lebih dari 1.000 anggota Pasoepati akan berangkat ke Madiun pada Senin pagi. Kebanyakan dari mereka menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi. “Rombongan suporter Pasoepati berangkat dari Solo dengan titik kumpul di air mancur Manahan pada Senin pukul 09.00 WIB. Kami akan melewati jalur Sragen-Ngawi-Madiun,” jelas Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo yang lebih akrab disapa Rio.

Jumlah angggota Pasoepati yang hadir di Stadion Wilis  itu masih bisa bertambah. Masih ada sejumlah korwil di Karanganyar dan Sragen yang bakal berangkat langsung ke Madiun. Ada pula rombongan suporter yang memilih mengendarai bus atau kereta api menuju Madiun.

Rio berharap kepada semua anggota Pasoepati bisa menjaga diri sepanjang perjalanan pulang dan pergi. Dia berharap anggota Pasoepati tetap menjaga sopan santun saat di jalan dengan menaati aturan lalu lintas. “Selama di Madiun saya mengimbau Pasoepati bisa menjaga nama baik Kota Solo. Tetap ramah dan sopan karena demi kenyamanan sendiri dan warga sekitar,” jelas Rio.

Rio belum bisa memastikan apakah ada semacam penghormatan terakhir kepada kapten M. Wahyu yang bakal bergabung dengan PSIS Semarang setelah laga melawan Persita Tangerang usai. “Tidak ada rencana itu. Tapi nanti mungkin spontanitas di tribune,” ucap Rio.