Ingin Belanja Pemain, Mourinho Beri Kode ke Bos MU

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Yates)
30 Juli 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, ANN ARBOR - Michigan Stadium terlihat penuh sesak, Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Sebenarnya tidak mengherankan stadion yang dijuluki The Big House ini kerap menembus 100.000 penonton. Tapi kali ini, bukan tim American Football yang sedang berlaga di Michigan Stadium, melainkan laga pramusim tim sepak bola Manchester United versus Liverpool.

Popularitas United dan Liverpool menjadi daya tarik fans kedua tim untuk menyaksikan langsung ke Michigan Stadium. Tercatat, laga yang mempertemukan dua tim barat daya Inggris tersebut ditonton langsung 101.254 penonton di International Champions Cup (ICC) 2018 kemarin. Jumlah tersebut tidak terlalu jomplang dibandingkan rekor penonton dalam sejarah super bowl di Amerika Serikat yang mencapai 103.985 penonton.

Tokopedia

Jumlah tersebut sekaligus terbanyak kedua setelah duel Manchester United versus Real Madrid di The Big House pada 2014. Dalam pertandingan yang juga digelar dalam rangka ICC tersebut menyedot 109.318 penonton. Tapi, fans United harus pulang dengan kecewa dengan hasil melawan Liverpool.

Pasukan Jose Mourinho yang belum bisa diperkuat sederet bintang mereka, seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku, menelan kekalahan mengenaskan dengan skor 1-4. Anehnya, Mourinho bukannya mengapresiasi kedatangan fans yang berbondong-bondong ke Michigan Stadium. Dia malah mengeluarkan pernyataan kontroversial setelah Alexis Sanchez dkk. digilas musuh bebuyutan mereka.

“Atmosfernya bagus namun jika saya jadi mereka [fans] saya tidak akan datang. Saya tidak ingin menghabiskan uangku untuk menyaksikan dua tim ini. Saya lebih memilih menyaksikan Chelsea versus Inter Milan yang main lebih awal [di stadion ini] dan orang-orang yang bermain lebih baik tapi stadionnya kosong,” jelas Mourinho, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Komentar kontroversial Mourinho itu bisa jadi bentuk kekesalannya setelah timnya kalah telak di pramusim ini. Mourinho sekaligus memberi kode keras kepada Executive Vice-chairman United, Ed Woodward, untuk belanja pemain bintang di bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Setan Merah baru mendatangkan tiga pemain dengan total belanja 74,43 juta poundsterling. Jumlah itu hanya separuh uang yang dibelanjakan Liverpool untuk membeli pemain baru, yakni sekitar 163,98 juta poundsterling.

“Saya ingin dua pemain lagi. Saya mungkin tidak akan bisa dapat dua, sepertinya hanya akan dapat satu. Dan salah satu dari lima daftar pemain yang saya berikan ke klub beberapa bulan lalu, saya masih menunggu untuk punya satu pemain di antaranya,” jelas Mourinho, dilansir Manchestereveningnews.co.uk.