Liga Inggris Segera Bergulir, MU Malah Dihantam Badai Cedera

Manchester United (Reuters/Carl Recine)
30 Juli 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Manchester United dalam kondisi tak bagus jelang bergulirnya Liga Premier Inggris, 11 Agustus 2018 mendatang. Setan Merah tengah dihantui badai cedera sejumlah pemain pilarnya.

Sebelum memasuki musim anyar Liga Inggris, MU memang menjalani serangkaian laga pramusim. Ironisnya, mereka tak meraih hasil bagus. Bahkan beberapa pilar penting mereka harus berjibaku di ruang perawatan.

MU tampil di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Dari empat laga di turnamen itu, MU cuma sekali menang dan itu pun melalui adu penalti atas AC Milan. Sisanya, anak asuh Jose Mourinho meraih hasil imbang dua kali melawan Club America dan San Jose Earthquake, serta tumbang 1-4 dari Liverpool.

Selain meraih hasil tak bagus, MU juga diterpa badai cedera. Pemain terbaru yang tumbang adalah Chris Smalling. Bek senior itu cedera saat sesi pemanasan laga kontra Liverpool kemarin. Mourinho pun kemudian memasang Eric Bailly. Padahal Bailly juga tidak fit usai mendapat cedera di laga kontra Milan.

Tak cuma cuma Smalling dan Bailly, MU juga kehilangan Luke Shaw. Tiga bek itu menambah daftar penghuni ruang perawatan MU yang sudah diisi Nemanja Matic, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Sergio Romero, dan bahkan pemain anyar Diego Dalot. Khusus Matic, dia diperkirakan tak bisa tampil di awal musim setelah menjalani operasi cedera paha.

Tak ayal, Mourinho pun dibuat pusing dengan kondisi tersebut. Apalagi, banyak pemainnya yang masih menjalani libur usai bermain di Piala Dunia 2018. Selain itu, MU juga tak cukup agresif di bursa transfer. Hanya tiga pemain yang didatangkan MU yakni Dalot, Fred, dan Lee Grant.

Mourinho pun dipaksa kerja keras untuk meenentukan skuat terbaik pada laga pembuka Liga Premier Inggris.