Madrid Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Gaet 2 Pemain Chelsea

Thibaut Courtois (Reuters/Lee Smith)
30 Juli 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MIAMI GARDENS — Radar Real Madrid sepertinya belum berpaling dari Cobham, markas latihan Chelsea. Tim berjuluk Los Blancos tersebut masih berambisi mendatangkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Madrid menginginkan Courtois dan Eden Hazard bergabung dengan mereka ke Bernabeu. Tapi tim yang dipimpin Florentino Perez tersebut menyerah mendapatkan Hazard setelah winger Timnas Belgia itu dibanderol 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) oleh Chelsea. Kini, sasaran Madrid tidak lagi Hazard, melainkan rekan setimnya, Willian.

Seperti diketahui Willian sempat disebut-sebut menjadi target rival bebuyutan Madrid, Barcelona. Tim Catalan itu menginginkan winger Brasil yang dibanderol 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) oleh Chelsea tersebut. Tapi, Barca akhirnya batal mendatangkan Willian setelah mendapatkan penyerang Brasil dari Bordeaux, Malcom, seharga 37 juta poundsterling (Rp698,1 miliar).

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (30/7/2018), media-media Spanyol menyebut Madrid mulai mengajukan tawaran sebesar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk membeli Courtois dan Willian. Sejauh ini, Los Blancos sudah mendatangkan lima pemain baru, tapi belum satu pun berlabel bintang di bursa transfer musim panas ini. Winger kiri dari Flamengo, Vinicius Junior, merupakan pembelian tertinggi dengan harga sekitar 40 juta poundsterling (Rp756 miliar).

Rekrutan itu disebut-sebut belum sepadan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Madrid pun hampir pasti tidak akan menjual pemain bintangnya lagi, termasuk Gareth Bale yang digadang-gadang bakal mendapat peran lebih penting pascakepergian Ronaldo.

Bale sebelumnya sempat disebut-sebut bakal meninggalkan Bernabeu sebelum Ronaldo memutuskan pindah ke Seri-A. Klub lamanya, Tottenham Hotspur dilaporkan menjadi salah satu tim yang menginginkan Bale. Tapi, kabar itu dibantah Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. “Saya pikir itu [mendatangkan Bale] tidak realistis,” jelas Pochettino, dilansir Skysports.com