Prediksi Persis Solo Vs Persita Tangerang

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
30 Juli 2018 09:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN — Untuk kali pertama, Persis Solo akan menjamu lawannya dengan suasana yang berbeda. Persita Tangerang menjadi tamu pertama yang harus diladeni Persis Solo di Stadion Wilis Madiun saat kedua tim terlibat bentrok di laga ke-11 Liga 2 Wilayah Barat, Senin (30/7/2018) sore WIB.

Akan mudah bagi Persis Solo untuk meraih kemenangan saat bermain di Stadion Manahan. Dukungan penuh suporter menjadikan Stadion Manahan terasa angker bagi tim tamu. Terbukti, Persis Solo selalu berhasil mengamankan poin penuh dalam lima laga terakhir di stadion berkapasitas 25.000 penonton ini.

Tokopedia

Namun, M. Wahyu dkk. harus melupakan romansa indah bersama Stadion Manahan Solo. Laskar Sambernyawa harus membawa aura bertanding ketika berada di Stadion Manahan ke Stadion Wilis Madiun demi meraih kemenangan. Kemenangan wajib diraih Persis Solo sebagai kado perpisahan untuk sang kapten M. Wahyu yang bakal bergabung dengan PSIS Semarang usai laga melawan Persita Tangerang.

Menghadapi Persita Tangerang di laga terakhir putaran pertama babak penyisihan wilayah barat Liga 2, Persis Solo sudah bisa menjajal amunisi baru. Pemain pinjaman dari Borneo FC Dody Alfayed sudah bisa diturunkan untuk menghadapi Laskar Pangeran Cisadane, julukan Persita Tangerang. Gelandang bertahan berusia 19 tahun itu sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru dan sudah disahkan sebagai pemain Persis Solo.

“Kami termotivasi memenangi pertandingan melawan Persita. Semua pemain sudah berlatih sangat keras untuk mengamankan tiga angka di Madiun. Kami mohon doa dari suporter untuk kemudahan dan hasil tiga poin. Hanya satu kata, menang,” tegas M. Wahyu melalui media officer Persis Solo, Minggu (29/7).

Problem bagi Persis Solo karena saat ini belum mendapat pengganti dari Jalwandi dan Sunarto yang sudah resmi dilepas oleh manajemen. Namun, tanpa dua pemain itu, Persis Solo masih bisa mengandalkan Chandra Waskito dan Arif Yanggi sebagai pelapis Azka Fauzi dan Dedi Cahyono Putro di sektor sayap.

Persis Solo punya bekal kurang ideal untuk menghadapi Persita Tangerang. Dalam dua pertandingan terakhir, Persis Solo hanya bisa meraih dua poin masing-masing di markas Persika Karawang dan PSIR Rembang. Sebaliknya, Persita Tangerang punya bekal bagus karena meraih kemenangan besar di dua laga terakhir di Liga 2.

Saat menjamu Persibat Batang, Ade Jantra dkk. menang dengan skor 3-0. Sementara saat menjamu Persika Karawang, Laskar Pangeran Cisadane tampil perkasa dengan mengemas kemenangan 4-1.

“Persiapan Persita sangat matang, kami harus mewaspadai lini serang dan tengah Persita. Anak-anak secara umum sudah siap menghadapi pertandingan besok [hari ini],” ujar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra.