Sama-Sama Lemah di Finishing Touch, PSI-Sra JR 0-0 Persis JR

Ilustrasi Persis Solo Junior. (Solopos/Nicolous Irawan)
30 Juli 2018 14:53 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SRAGEN — PSI-Sra Sragen Junior (Jr.) berbagi poin dengan Persis Solo Jr. saat kedua tim terlibat bentrok di laga terakhir putaran pertama babak penyisihan Grup 4 Piala Soeratin U-17 di Stadion Taruna Sragen, Minggu (29/7/2018).

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka yang menarik untuk ditonton. Jujan Seto menjadi aktor yang mengkreasi serangan demi serangan tim tamu. Namun, tak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol untuk tim tamu hingga 2x45 menit. Sebaliknya, PSISra Sragen Jr. juga memiliki banyak peluang di mulut gawang. Satu di antaranya membentur tiang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Tokopedia

 “Saya belum puas dengan penampilan anak-anak. Tapi, saya tetap bersyukur kami bisa pulang dengan raihan 1 poin dari Sragen. Anak-anak sudah tampil maksimal di laga ini,” ujar Pelatih Persis Jr. Yudi Sumarwanto saat ditemui Espos seusai pertandingan.

Yudi mengakui anak asuhnya masih lemah dalam finishing touch. Dia mengaku masih membutuhkan dua pemain tambahan untuk memperkuat tim di putaran kedua babak penyisihan grup. Dua pemain itu berposisi sebagai striker dan stopper. “Saya memang butuh seorang striker dengan finishing touch yang bagus. Striker yang ada saat ini belum cukup. Banyak peluang tapi tak ada gol,” jelas Yudi.

Sementara itu, Pelatih PSISra Sragen Jr. Loso Sunarto mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, secara teknik timnya mampu mengimbangi permainan Persis Solo Jr. Anak asuhnya juga mampu memberikan perlawanan kuat kepada Persis Solo. Andai lebih tenang dalam penyelesaian akhir, kata Loso Sunarto, hasil akhir pasti berbeda. “Problemnya masih sama dengan pertandingan yang sudah-sudah. Finishing touch perlu diasah lagi. Jika lebih tenang, setidaknya ada tiga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Ini menjadi masalah yang harus kami carikan solusi supaya tidak terulang di laga berikutnya,” papar Loso.

PSISra Sragen Jr. akan kembali bersua Persis Solo Jr. di laga pertama putaran kedua babak penyisihan Grup 4 di Stadion Sriwedari pada Sabtu (4/8/2018). Saat ini, Persis Solo Jr. mengoleksi delapan poin dari empat laga. Sementara PSISra Sragen Jr. mengoleksi lima poin dari empat laga.