Ezechiel Diganti Wanggai, Ini Prediksi PS Tira Vs Persib Bandung

Para pemain Persib Bandung merayakan gol (Antara/Raisan Al Farisi)
30 Juli 2018 16:00 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BANTUL -- Misi Persib Bandung mengamankan posisi puncak klasemen Liga 1 menemui tantangan besar. Melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018) malam pukul 18.30 WIB, Persib tak bisa menurunkan tiga pemain kuncinya.

Mereka adalah Bojan Malisic, Hariono, dan top skorer Ezechiel N’Douassel. Mali –sapaan akrab Malisic– dan Hariono harus menjalani sanksi hukuman dari komisi disiplin PSSI. Sementara itu, Eze –sapaan akrab Ezechiel– harus melewati hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, santai menanggapi absennya tiga pilar intinya saat menjalani laga tandang pekan ke-18 Liga 1 2018 ini. Gomez menilai, situasi serupa sering dihadapi tim berjuluk Maung Bandung pada putaran pertama. Karena itu, saat mendapatkan kondisi seperti itu, juru taktik berpaspor Argentina tersebut tidak kaget.

“Ini tidak masalah. Selama putaran pertama lalu kami sudah terbiasa dengan polemik seperti ini. Bahkan, dalam beberapa pertandingan terakhir kami bermain tanpa skuad yang utuh. Jadi, saya tegaskan semua pemain yang ada sangat siap untuk pertandingan nanti," ujar Gomez yang dilansir situs resmi Persib, persib.co.id, Senin (30/7/2018).

Meski begitu, absennya nama-nama di atas dapat digantikan pemain lain. Posisi Mali bisa digantikan Indra Mustafa. Sementara itu, posisi peninggalan Eze dapat digantikan sang rekrutan anyar, Patrich Wanggai. Bahkan, Jonathan Bauman pun siap mentas di laga nanti.

"Mungkin Patrich akan turun dalam pertandingan nanti. Dia bisa bermain di posisi yang ditinggalkan Eze. Ini bagus, karena Bauman sendiri dalam kondisi yang fight," tutup mantan asisten pelatih Hector Cuper tersebut yang dikutip Okezone.