Piala AFF U-16: Prediksi Indonesia Vs Myanmar, Panen Gol Lagi?

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
30 Juli 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 benar-benar menunjukkan permainan yang menghibur dan enak ditonton saat melumat Filipina dengan skor telak 8-0 di laga pembuka Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Anak asuh Fakhri Husaini bermain penuh semangat dengan dukungan ribuan penonton yang memadati stadion. Kejutan kedua dari Garuda Asia, julukan Timnas U-16 layak dinanti saat bersua Myanmar di laga kedua di stadion yang sama pada Selasa (1/8/2018) malam WIB.

Myanmar U-16 bukan lawan yang asing bagi Timnas U-16. Dalam dua pertemuan terdahulu di ajang kelompok umur tersebut, Myanmar unggul atas Indonesia secara head to head. Situs resmi AFF melaporkan, Piala AFF U-17 2005 menjadi ajang pertama pertemuan antara Indonesia U-16 dan Myanmar U-16.

Pada pertemuan yang berlangsung 12 tahun lalu di Thailand, Timnas U-16 secara mengejutkan kalah 1-6. Sedangkan di pertemuan kedua pada tahun lalu di ajang Piala AFF U-16 2017 di Chonburi, Thailand, anak asuh Fakhri Husaini bermain imbang 2-2 dengan Myanmar.

Sempat unggul berkat gol bunuh diri Nyan Lin Htet di menit keempat, Myanmar kemudian berbalik unggul 2-1 hingga laga babak pertama usai. Di menit-menit akhir laga, Miftakhul Pradika menyamakan kedudukan. Timnas U-16 punya peluang untuk memperbaiki catatan pertemuan dengan Myanmar U-16 saat kedua tim terlibat bentrok di laga kedua Piala AFF U-16 2018.

Skuat Timnas U-16 saat ini masih diperkuat beberapa pemain yang tampil di Piala AFF U-16 2017. Demikian pula, White Angels junior, julukan Myanmar U-16 juga memiliki beberapa pemain-pemain yang pernah tampil di ajang serupa pada tahun lalu. Dukungan penonton diharapkan kembali melimpah saat Timnas U-16 bersua Myanmar U-16 yang dilaga sebelumnya juga meraih kemenangan 3-2 kontra Timor Leste.

“Dukungan menjadi motivasi tambahan yang kuat buat kami. Kami berterima kasih kepada penonton, jujur kami terkejut dengan jumlah penonton yang hadir. Ini menjadi pengalaman pertama bagi para pemain yang ditonton kurang lebih 8000 penonton,” tutur Fakhri seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (30/7/2018).

Saat menghadapi Filipina, Sutan Zico dkk. tampil dengan determinasi tinggi. Para pemain Timnas U-19 tidak mau membiarkan pemain lawan terlalu lama membawa bola. Sepanjang laga, Timnas U-16 tampil mengurung lini pertahanan Filipina U-16. Para pemain Timnas U-16 pun diharapkan kembali bisa tampil dengan determinasi tinggi saat bersua Myanmar U-16.

“Kami memainkan pertandingan yang bagus. Tapi, kami harus bekerja lebih keras lagi saat menghadapi Myanmar. Saya setuju dengan pelatih bahwa penonton membuat kami lebih termotivasi untuk memenangi pertandingan,” ucap kapten Timnas U-16 David Maulana.