Skor Akhir PS Tira vs Persib 2-3: Maung Bandung Menang Dramatis

Perayaan Persib Bandung. (Istimewa/Twitter - @Persib)
30 Juli 2018 20:52 WIB Jafar Sodiq Assegaf Indonesia Share :

Solopos.com, JOGJA - Persib Bandung meraih poin penuh kala bertandang ke markas PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Senin (30/7/2018) malam WIB. Maung Bandung menang dengan dramatis dengan skor 3-2 atas PS Tira.

Persib Bandung dalam kondisi moral yang sangat baik setelah memenangkan laga terkininya lawan Persebaya Surabaya dengan skor 4-3 di Stadion Bung Tomo. Tuan rumah sebenarnya tampil sangat kuat, bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk menipiskannya menjadi 3-2, sebelum Maung Bandung menjauh dengan 4-3 dan David da Silva menipiskan skor sekali lagi menjadi 4-3. Tapi anak-anak Bandung berhasil bertahan sampai detik-detik akhir pertandingan meski digempur terus menerus oleh Bajul Ijo.

Sebelumnya, Persib sempat tertinggal satu gol. Akan tetapi, semangat pantang menyerah yang diperlihatkan Persib di pertandingan tersebut membuat mereka mampu membalikkan keadaan sehingga pada akhirnya mereka berhasil menang.

Berstatus sebagai tuan rumah, PS Tira sebenarnya langsung berinisiatif untuk menyerang lini pertahanan Persib. Bahkan, di 10 menit babak pertama, tim asuhan Rudy Eka Priyambada sempat membuat Persib berada di dalam tekanan.

Akan tetapi 10 menit tersebut, Persib nyatanya mampu terlepas dari tekanan itu. Bahkan, skuad asuhan Mario Gomez itu kerap kali membahayakan gawang PS Tira yang dikawal Fadil. Meski begitu, tetap saja tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim hingga waktu menunjukkan menit ke-40.

Akan tetapi, ketika pertandingan ingin berakhir, PS Tira berhasil membuat para pendukungnya yang hadir di Stadion Sultan Agung itu bersorak-sorai karena mampu unggul di menit 45+1. Tendangan Wawan yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Natshir tersebut ternyata membuat bola mengarah ke arah gawang Persib. PS Tira 1, Persib 0.

Persib tak menyerah, mereka mencoba memanfaatkan waktu yang sangat sedikit di babak pertama itu. Alhasil, usaha mereka itu terbayarkan karena Patrich Wanggai mampu menyamakan kedudukan selang satu menit dari gol PS Tira sebelumnya. Tak lama, wasit pun meniupkan peluit pertanda babak pertama telah berakhir.

Pada babak kedua, Persib masih terus menggempur lini pertahanan PS Tira. Gol Wanggai di menit-menit akhir pada babak pertama sebelumnya tampaknya telah memberikan semangat kepada para pemain Maung Bandung untuk membalikkan keadaan.

Tak ayal, pada menit ke-83 Wanggai lagi-lagi menjadi pahlawan bagi kubu Persib. Umpan silang Bauman itu mampu dituntaskan dengan baik oleh Wanggai sehingga membuat Persib unggu. Akan tetapi, ketika memasuki masa injury time PS Tira mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan kotak penalti yang disarangkan Lestusen.

Semangat juang Persib belum menghilang, mereka terus menekan pertahanan PS Tira meski waktu menyisakan beberapa menit lagi. Dan pada menit ke-90+7, mendapatkan sebuah keberuntungan. Mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti, dan Bauman yang menjadi pengeksekutor pun berhasil mendaratkan bola dengan sempurna ke gawang PS Tira.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan itu. Persib berhasil melakukan comeback yang luar biasa dan berhak membawa pulang tiga poin.

Berikut susunan pemain:

PS Tira: Fadil; Mukti, Lestusen, Abu Bakr, Lestaluhu; Febrianto, Wiradinata, Sugeng, Noviandani; Husaeni dan Rakic.

Persib: Mahbuby; Idrus, Mustafa, Igbonefo, Nasir; Oh In-Kyun, Siregar, Kusnandar; Bauman, Wanggai, dan Mulyadi.