Suporter di Stadion Wilis Madiun Kurang Gereget, Persis Solo Pindah Klaten?

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
30 Juli 2018 23:30 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN — Manajemen Persis Solo akan mengevaluasi penggunaan Stadion Wilis di Kota Madiun sebagai home base Laskar Sambernyawa mengarungi Liga 2. Hal itu dilakukan setelah pertandingan Persis Solo-Persita Tangerang di Stadion Wilis pada Senin (30/7/2018) yang berujung hasil imbang 0-0.

Muncul wacana yang digulirkan manajemen Persis Solo untuk mencari pengganti home base berupa stadion di wilayah Soloraya yang tidak terlalu jauh dari Kota Solo, basis utama massa Pasoepati. Salah satu kandidat stadion yang akan menjadi home base Laskar Sambernyawa yaitu di Stadion Klaten.

Hal itu disampaikan Manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad, kepada wartawan seusai pertandingan melawan Persita Tangerang di Stadion Wilis, Senin petang. Dia menyampaikan manajemen akan mencari home base bagi skuatnya selain Stadion Wilis. Menurut dia, salah satu stadion yang kemungkinan jadi home base Persis yaitu di Klaten.

“Kemungkinan besar di Klaten. Tapi, kami akan lihat regulasinya di PSSI. Apakah memungkinkan menggunakan home base di Klaten atau tidak,” ujar dia.

Namun, keputusan itu memang belum pasti karena pihak manajemen akan melakukan evaluasi terkait penggunaan Stadion Wilis sebagai home base ini. Dia melihat pada pertandingan melawan Persita Tangerang kali ini ada hal yang berbeda. Dia menganggap para pemain belum mendapat feel saat bermain di Stadion Wilis. Selain itu, gegap gempita penonton di Stadion Wilis juga kurang dibandingkan di Stadion Manahan.

“Yang saya rasakan ada sesuatu yang berbeda dari Manahan. Gegap gempita penonton pasti. Selain itu, mereka [para pemain] juga baru pertama kali masuk ke stadion ini,” terang Setiawan.

Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono, menyampaikan pihaknya akan mengevaluasi penggunaan Stadion Wilis sebagai home base Persis Solo. Dia menyebut pihak manajemen akan mencari pengganti home base Persis di wilayah Soloraya. “Nanti setelah pertandingan dari Riau akan kita putuskan,” ujar dia.

Budi menuturkan sebenarnya Stadion Wilis ini layak untuk dijadikan tempat bertanding maupun home base. Namun, ia menyebut faktor jarak juga menjadi kendala. Pihaknya akan membandingkan kelebihan dan kelemahan Stadion Wilis dengan stadion yang ada di wilayah Soloraya.