Atletico Andalkan Trio Prancis di Piala Super Eropa

Atletico Madrid merayakan kemenangan Liga Europa, Rabu (16/5 - 2018) waktu setempat. (Reuters/Christian Hartmann)
31 Juli 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Pemain baru Atletico Madrid, Thomas Lemar, akhirnya diperkenalkan ke publik setelah dibeli dari AS Monaco dengan banderol 52 juta poundsterling (Rp981,5 miliar). Dalam perkenalan itu, Lemar didampingi Presiden Atletico, Enrique Cerezo, di Madrid, Senin (30/7/2018).

Lemar menyusul dua rekannya di Timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez, yang lebih dahulu berkostum Los Rojiblancos, julukan Atletico. Ketiganya masuk skuat Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Hanya, Lemar tidak mendapat kesempatan turun saat Prancis menundukkan Kroasia 4-2 pada babak pamungkas.

Tokopedia

Keberadaan Griezmann dan Hernandez diyakini bisa membuat Lemar cepat beradaptasi dengan tim besutan Diego Simeone ini. “Thomas, kami tahu kompatriotmu, Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez, siap memberi tahumu bagaimana mengenakan kostum Merah-Putih ini. Kami juga tahu betapa antusiasnya Anda datang ke Atletico Madrid dan kedatanganmu akan membantu kami mencapai target-target,” jelas Cerezo, seperti dilansir situs resmi klub, Senin.

Lemar belum bisa bertemu seluruh rekan barunya karena sebagian besar dari mereka masih menjalani tur pramusim di Singapura. “Saya sangat senang berada di sini. Saya sudah bertemu dengan mereka beberapa orang, namun saya ingin bertemu semuanya. Saya juga ingin berjumpa fans di Wanda Metropolitano. Antoine dan Lucas menceritakan banyak hal tentang klub ini. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat,” jelas Lemar, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Lemar digadang-gadang langsung memperkuat Atleti, julukan lain Atletico, saat Derby Madrid melawan Real Madrid pada Piala Super Eropa di Tallinn, Estoni, 15 Agustus nanti. Lemar, Griezmann, dan Lucas Hernandez akan melawan kompatriotnya, Raphael Varane, yang memperkuat benteng pertahanan Madrid.

“Saya tahu tim ini dibangun dengan kerja keras dan saya akan siap memberikan segalanya untuk tim. Jika saya harus berlari lebih banyak lagi, saya akan melakukannya tanpa masalah,” jelas Lemar.

Winger kiri berusia 22 tahun tersebut bakal mengenakan jersey No. 11 di Atletico. Nomor itu sebelumnya dikenakan Angel Correa. Tapi Correa berganti ke No. 10 setelah pemain Atletico, Yannick Carrasco, pindah ke klub Tiongkok, Dalian Yifang.