Tampil Bagus, Mane Diganjar Kontrak Baru dan Kenaikan Gaji

Sadio Mane (JIBI/Solopos - Reuters)
31 Juli 2018 18:11 WIB Kaled Hasby Ashshidiqy Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL – Penampilan ciamik Sadio Mane sepanjang musim lalu membuat klubnya, Liverpool, menghadiahinya kontrak baru plus kenaikan gaji. Padahal kontraknya saat ini masih berlaku hingga tiga tahun ke depan dengan bayaran sekitar 100.000 poundsterling (Rp1,8 miliar) per pekan.

Wajar saja Liverpool ingin mempertahankan pemain Senegal itu selama mungkin di Anfield, markas Liverpool. Mane telah menjadi bagian penting dari kesuksesan tim polesan Jurgen Klopp itu musim lalu yang finis sebagai runner up Liga Champions. Sebelumnya, Liverpool telah lebih dulu memperpanjang kontrak dua tandem Mane di lini depan, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, awal tahun ini.

Tokopedia

Mane sempat dikabarkan tengah diincar Real Madrid, namun seiring berjalannya waktu rumor itu mereda. Harga jual pemain berusia 26 tahun itu yang meroket berkali lipat membuat tim lain kehilangan minat niat memboyongnya. Harga tinggi sengaja dipatok Liverpool biar tidak kehilangan lagi pemain potensialnya setelah kehilangan Philippe Coutinho yang memilih hengkang ke Barcelona.

“Ini yang saya inginkan [mempertahankan pemain penting] saat berbicara kepada klub, bukan cuma soal posisi di klasemen,” kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (31/7/2018).

“Ini suatu pencapaian yang hebat. Tiga pemain ini, Firmino, Mo Salah, dan Sadio Mane, serta pemain lainnya, bisa bermain di tim papan atas mana pun. Mempertahankan mereka tetap di sini adalah hal bagus,” sambung Klopp.