Bangkit Morata!

Alvaro Morata (Reuters/John Sibley)
31 Juli 2018 21:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyebut Alvaro Morata masih masuk dalam rencananya musim depan. Meski diakuinya, Morata belum menunjukkan performa yang mumpuni selama pramusim.

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada awal musim lalu. Awalnya, Morata tampil bagus dengan mencetak sejumlah gol di beberapa pertandingan awal. Namun, Morata sempat melempem kemudian. Bahkan, jika dinilai secara semusim, performa Morata dianggap tak mumpuni.

Dia pun tak masuk dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2018. Nasib Morata di Chelsea pun sempat dispekulasikan. Apalagi, The Blues berganti pelatih dari Antonio Conte ke Sarri. Selain itu, Chelsea juga sudah memiliki Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

Namun, Sarri menegaskan masih memberi kesempatan bagi Morata untuk menunjukkan tajinya. Dia berharap Morata bisa tampil gemilang musim depan. Apalagi, Morata juga sudah menunjukkan performa lumayan saat Chelsea diimbangi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2018.

“Saya masih menanti versi terbaik Morata,” ujar Sarri seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (31/7/2018).

“Dalam laga pertama [pramusim, Chelsea kalah 0-1 melawan Perth Glory], Morata bermain tak terlalu bagus. Tapi, melawan Inter, terutama dalam 30 menit pertama, ia mengalami banyak peningkatan. Saya puas dan sangat percaya pada dia untuk masa mendatang. Saya mengandalkannya untuk musim ini,” tandas Sarri.