Prediksi Arsenal Vs Chelsea

Jorginho (Twitter/ChelseaFC)
31 Juli 2018 22:20 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, DUBLIN — Maurizio Sarri hanya diperbolehkan memboyong satu pemain Napoli untuk ikut bersamanya ke Chelsea musim panas ini. Dan pilihan Sarri itu jatuh pada Jorginho.

Sarri memang tidak bisa bebas membawa gerbong pemain dari Naples ke Chelsea. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, hanya mengizinkan Sarri memboyong satu pemain untuk ikut bersamanya ke Stamford Bridge. Jorginho akhirnya hanya menjadi satu-satunya anak buah Sarri di Napoli yang hijrah ke London Barat. Pemain berdarah Brasil itu dibeli Chelsea dengan harga yang tak murah, yakni 57 juta poundsterling (Rp1,08 triliun) musim panas ini.

Tentu ada alasan kenapa Sarri memilih Jorginho sebagai satu-satunya pemain Napoli yang dibawanya ke Chelsea dibandingkan pemain lain. Gelandang berusia 26 tahun tersebut dianggap memiliki kapabilitas untuk “menerjemahkan” gaya dan strategi Sarri (Sarri-ball) ke pemain-pemain The Blues, julukan Chelsea.

Sarri pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan agar Jorginho secepatnya membantu pemain-pemain Chelsea lainnya beradaptasi dengan strateginya. Dalam dua laga pertama Chelsea di pramusim, pemain Timnas Italia itu selalu dipasang sebagai starter. Dia dimainkan sebagai poros permainan Chelsea di belakang trio penyerang dan di depan empat bek dalam format 4-3-3.

Eks pemain Verona itu memang belum mencetak gol atau assist di waktu normal untuk The Blues. Namun, operan-operan akuratnya cukup meyakinkan Sarri bahwa Jorginho mampu menjadi dirijen orkestra permainan Chelsea di musim 2018/2019. “Saya puas, sejauh ini saya puas. Saya masih menunggu kembalinya beberapa pemain yang ikut Piala Dunia 2018, namun pemain-pemainku [yang sudah bergabung] menunjukkan kemampuannya dengan total,” jelas Sarri, seperti dilansir Standard.co.uk, Selasa (31/7/2018).

Jorginho akan kembali memimpin rekan-rekannya di lapangan pada laga pramusim dengan melawan Arsenal di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis (2/8/2018) pukul 02.05 WIB. Derby London di pramusim ini menjadi pemanasan The Blues sebelum berjumpa juara bertahan Liga Premier, Manchester City, pada Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018).

Sarri memiliki tantangan untuk menyuguhkan gelar perdananya bagi Chelsea pekan ini. Selama membesut Napoli, mantan manajer bank tersebut banyak menuai pujian, termasuk dari pelatih City, Josep Guardiola, karena permainan indah timnya. Tapi ironisnya, Sarri tidak pernah menyuguhkan trofi satu pun selama tiga tahun membesut ke tim asal Naples.

“Ya, dia jenius, namun dia juga sangat keras kepala dengan memakai caranya. Dia hanya akan memakai 11-13 pemain dan itu mustahil saat Anda berkompetisi di dua kompetisi. Pelatih tulen, pelatih sejati, harus bisa memberi beberapa gelar, tidak hanya menyuguhkan permainan menghibur,” sindir De Laurentiis untuk Sarri.