Persis Jr. Masih Butuh Dukungan Sponsor

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
31 Juli 2018 00:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Separuh babak penyisihan grup Piala Soeratin U-17 sudah dilalui Persis Solo Junior (Jr.). Untuk menyongsong babak selanjutnya, tim yang bernaung di bawah PT Persis Solo Saestu itu masih membutuhkan dukungan sponsor.

Manajer Persis Jr. Abdullah Ibrahim yang lebih akrab disapa Boim mengakui sebenarnya sudah ada beberapa perusahaan sponsor yang melekat di jersey tim Persis Jr seperti BNI, PLN dan Corsa. Namun, dana dari sponsor limpahan dari tim senior itu juga belum cair. Manajemen Persis Jr. masih membutuhkan dukungan sponsor untuk menyongsong putaran kedua babak penyisihan grup Piala Soeratin U-17.

“Sementara baru dari Saestu selaku Apparel. Sponsor [limpahan] dari senior belum masuk [cair]. Sampai sekarang kami masih membuka kesempatan kepada perusahaan lain untuk menjadi sponsor,” terang Boim kepada Solopos.com, Senin (30/7/2018).

Boim menjelaskan perusahaan yang bersedia menjadi sponsor maka logo perusahaan itu bakal dipasang di Stadion Sriwedari saat Persis Solo  Jr. menjalani pertandingan di Piala Soeratin. Boim berharap dana dari sponsor itu minimal bisa menopang 50% pengeluaran operasional tim.

“Karena dana dari sponsor belum masuk, sementara ini pengeluaran kami topang secara swadaya. Dananya bersumber dari pribadi dan pengurus. Sokongan dana dari sponsor sangat kami harapkan karena kompetisi masih panjang,” jelas Boim.

Persis Solo Jr. saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup 4 Piala Soeratin U-17 dengan raihan delapan poin. Poin yang dikumpulkan Persis Solo Jr. menyamai perolehan poin dari PPSM Sakti Magelang Jr. yang menghuni peringkat pertama. Namun, PPSM Sakti Magelang Jr. unggul produktivitas gol dari Persis Solo Jr.