Daftar Top Skor Putaran Pertama Liga 1 2018

Logo Liga 1. (Istimewa)
31 Juli 2018 05:10 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Putaran pertama Liga 1 2018 sudah berakhir dengan Persib Bandung menjadi pemuncak klasemen. Yang menarik, daftar pencetak gol terbanyak masih didominasi pemain asing.

Di posisi teratas, ada striker Persib Ezechiel Ndouassel dan striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues Ortega yang mengoleksi 13 gol. Di posisi berikutnya, ada nama pemain naturalisasi Stefano Lilipaly. Pemain Bali United itu mengoleksi 10 gol.

Tokopedia

Dari deretan nama di daftar topskor sementara, pemain lokal tenggelam dibawah bayang-bayang pemain asing. Dari 10 nama di daftar top skor, hanya ada dua nama lokal yang muncul. Mereka adalah Samsul Arif Munip (Barito Putera) dan Dedik Setiawan (Arema FC). Samsul yang merupakan eks pemain Persib ada di posisi ketujuh di daftar topskor. Ia mengoleksi delapan gol.

Pencapaian Samsul seolah menegaskan bahwa striker lokal masih layak diperhitungkan. Meski sudah berusia 33 tahun, ia juga memberi bukti bahwa usia tidak membuat kualitasnya menurun, apalagi kalah bersaing dari striker asing.

Catatan gol Samsul sama dengan pemain asing Barito yaitu Douglas Ricardo Packer. Peran Samsul dan Douglas mampu membuat Barito menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol dibanding tim lain. Barito total sudah mencatatkan 30 gol ke gawang lawan.

Sedangkan Dedik Setiawan memberi harapan baru bagi pencinta sepakbola Indonesia bahwa masih ada regenerasi striker lokal yang bisa diandalkan. Ia sudah mencetak tujuh gol di kompetisi musim ini.

Catatan itu melebihi salah satu striker terbaik di Indonesia saat ini, yaitu pemain Persipura Jayapura Boaz Solossa. Boaz tercatat baru mengoleksi lima gol dari 15 penampilannya bersama 'Mutiara Hitam'.

Berikut ini daftar 10 pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 2018:

1. Fernando Rodrigues Ortega (Barito Putera) - 13 gol

2. Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung) - 13 gol

3. Stefano Lilipaly (Bali United) - 10 gol

4. Aleksandar Rakic (PS TIRA) - 10 gol

5. Loris Arnaud (Persela Lamongan) - 9 gol

6. David Aprecido Silva (Persebaya Surabaya) - 9 gol

7. Samsul Arif Munip (Barito Putera) - 8 gol

8. Douglas Ricardo Packer (Barito Putera) - 8 gol

9. Dedik Setiawan (Arema FC) - 7 gol

10. Marko Simic (Persija Jakarta) - 7 gol

Sumber : Okezone