Kante Dilirik PSG, Chelsea Sodori Kenaikan Gaji

Ngolo Kante (kiri). (Reuters/Damir Sagolj)
01 Agustus 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Usaha Chelsea untuk mempertahankan N’Golo Kante musim 2018/2019 tampaknya tidak main-main. Tim asal London Barat itu menawari perpanjangan kontrak kepada Kante dengan gaji bernilai 290.000 poundsterling (Rp5,5 miliar) per pekan.

Itu akan menjadikan Kante sebagai pemain dengan bayaran paling tinggi di Chelsea. Sebelumnya, gaji tertinggi pemain The Blues, julukan Chelsea, dipegang Eden Hazard, dengan upah 220.000 poundsterling (Rp4,1 miliar) per pekan.

Tokopedia

Chelsea memang tidak mau kehilangan pemain yang masuk skuat Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (31/7/2018), Kante menjadi sasaran target klub kaya-raya Paris, Paris Saint Germain (PSG), di bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut sebenarnya masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2021 mendatang. Tapi, Chelsea tidak mau kecolongan dengan manuver PSG dan menawarinya kontrak baru.

Kante sendiri sepertinya akan mendapatkan peran baru di Chelsea di bawah arahan pelatih baru Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu diprediksi akan memberikan posisi gelandang poros Chelsea kepada mantan anak buahnya di Napoli, Jorginho. Padahal, posisi itu telah ditempati Kante sejak dia diboyong dari Leicester City dengan banderol 30 juta poundsterling (Rp569,6 miliar) pada 2016 lalu.

Tapi Sarri sepertinya sepertinya tidak akan membiarkan Kante diam di bangku cadangan. Peran baru bisa diberikan Sarri kepada pemain yang disebut Paul Pogba "harus memiliki 15 lidah" karena peran vitalnya di Timnas Prancis itu.

Chelsea juga disebut-sebut masih menginginkan pemain baru musim panas ini. Beberapa pemain dispekulasikan menjadi incaran Chelsea sebelum bursa tarnsfer di Inggris ditutup 9 Agustus mendatang. Di antaranya Gonzalo Higuain, Aaron Ramsey, dan terbaru Chelsea dikabarkan memburu tanda tangan winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Chelsea dikabarkan mengajukan tawaran senilai 62 juta poundsterling untuk memboyong Pulisic ke Stamford Bridge. The Blues mendapatkan pesaing dari Liverpool yang juga menginginkan tanda tangan pemain asal Amerika Serikat tersebut. Tapi, menurut laporan ESPN, Dortmund tidak akan membiarkan Pulisic hengkang dari Signal Iduna Park musim panas ini.