Timnas Sepak Bola Irak Pastikan Tampil di Asian Games

Timnas Sepak Bola Irak. (IraqFA - Twitter)
01 Agustus 2018 16:24 WIB Kaled Hasby Ashshidiqy Dunia Share :

 

Timnas Sepak Bola Irak Pastikan Tampil di Asian Games

 

Solopos.com, HONG KONG — Sempat dikabarkan bakal mundur, Irak memastikan akan mengirimkan tim sepak bolanya untuk tampil di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (1/8/2018), Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) sempat memicu kontroversi dengan menurunkan pemain berusia di atas 16 tahun di timnas U-16 mereka. Setelah itu muncul kabar IFA akan menarik perwakilan mereka dari ajang olahraga multicabang tersebut yang digelar di dua kota besar di Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Dampak dari kasus tersebut, sejumlah pejabat IFA kabarnya dipecat pada awal pekan ini. Kasus itu terungkap setelah petugas memeriksa paspor para pemain dan mengetahui tanggal lahir mereka.

Namun, sumber di IFA membantah kabar mereka akan mundur dari Asian Games. Mereka justru mengatakan persiapan timnas mereka sudah hampir selesai untuk tampil di Indonesia. Selama ini Timnas Irak menjalani pemusatan latihan di utara Kota Erbil.

Irak bakal berada satu grup bersama Tiongkok, Timor Leste, dan Suriah di Grup C. Total ada 26 tim yang akan bersaing dalam kompetisi yang dimulai pada 10 Agustus 2018 mendatang. Tim yang boleh tampil adalah timnas U-23 dengan membolehkan tiga pemain di antaranya adalah pemain senior.