Latihan Perdana di Juventus, Ronaldo Pamer Otot

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7 - 2018) dini hari WIB. (Instagram/@juventus)
01 Agustus 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Sebagian besar skuat Juventus tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Tapi atensi tifosi tim berjuluk Nyonya Tua tetap berada di markas besar mereka, Turin, Italia.

Itu tak lepas dari kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo. Pemain yang dibeli Juventus dari Real Madrid senilai 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) tersebut menjalani latihan perdana bersama Nyonya Tua di Turin, Selasa (31/7/2018).

Ronaldo bergabung dengan pemain-pemain Juventus yang tidak ikut serta tur ke Amerika karena baru selesai menjalani libur setelah membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018. Mereka di antaranya Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado.

Latihan pertama Ronaldo tersebut memang belum bisa disaksikan langsung para tifosi Juventus. Tapi, Juventus tidak lupa membagikan foto-foto latihan pertama CR7, julukan Ronaldo, lewat situs resmi dan akun media sosial mereka. Ronaldo juga mengunggah fotonya saat berlatih dengan Nyonya Tua melalui media sosial Instagram.

Dari foto-foto itu, Ronaldo terlihat menggulung ujung celananya dan memamerkan otot kakinya. Eks bintang Manchester United tersebut juga beberapa kali mengacungkan dua jempol ke arah kamera. Kapten Timnas Portugal tersebut lantas berfoto bersama dengan rekan-rekan barunya, yakni Higuain, Dybala, Cuadrado, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur.

Tak diragukan lagi, kedatangan Ronaldo ke Juve bakal membuat Seri-A kembali menjadi pusat perhatian dunia. Selain itu, CR7 juga semakin membuat pesaing Juve segan kepada tim raksasa Turin. Presiden Napoli,

Aurelio De Laurentiis membantah membuat komentar bernada merendahkan pemain berusia 33 tahun itu. Sebelumnya, orang nomor satu di Napoli tersebut disebut-sebut mengatakan Ronaldo sebagai pemain flop karena usianya. Tapi hal itu dibantah langsung De Laurentiis.

"Beberapa orang memelintir kata-kataku. Saya tidak pernah mengatakan Ronaldo flop, saya juga tidak mengatakan kesepakatan Ronaldo bagian dari propaganda Presiden Juve, Andrea Agnelli,” jelas De Laurentiis, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa.

Selain meluruskan kata-katanya ke media, pria yang juga berprofesi sebagai produser film tersebut mengaku tertarik membikinkan film untuk Ronaldo. “Sebagai pesepak bola dia tidak diragukan, dia seharusnya dibuat film. Dia dan [Zlatan] Ibrahimovic sangat bagus untuk duo aktor di sebuh film," ujar De Laurentiis.