Ronaldo Hengkang, Pelatih Real Madrid: Masih Ada Bale!

Julen Lopetegui saat mendampingi tim Spanyol saat melawan Argentina di Wanda Metropolitano, Madrid, 27 Maret 2018. (Reuters / Juan Medina)
01 Agustus 2018 21:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid tak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo pada musim depan. Meski begitu, pelatih anyar Madrid Julen Lopetegui tak khawatir. Eks pelatih Timnas Spanyol itu menegaskan masih ada sosok Gareth Bale dalam skuatnya.

Ronaldo meninggalkan Madrid menuju Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Kehilangan Ronaldo tentu menjadi kerugian tersendiri. Pasalnya, pemain berjuluk CR7 itu adalah mesin gol Los Blancos dalam beberapa musim terakhir.

Tokopedia

"Ketika saya menandatangani kontrak bergabung [di Madrid], Cristiano Ronaldo masih milik Real Madrid tetapi segera dia menyatakan keinginannya untuk pergi," ungkap Lopetegui seperti dikutip dari Scoresway, Rabu (1/8/2018).

"Sebagai pelatih, itu adalah tantangan yang menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano. Saya mengakui atas salah satu pemain paling penting dalam sejarah Real Madrid, klub menghargai warisannya dengan memfasilitasi kepergiannya."

"Kami merasa yakin Gareth Bale akan memiliki tahun yang hebat dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja sama untuknya mencapai performa terbaiknya," tandasnya.

Kehilangan Ronaldo membuat Madrid dikaitkan dengan sejumlah pemain. Beberapa kandidat pengganti Ronaldo itu adalah Neymar, Eden Hazard, hingga Kylian Mbappe. Namun belum ada tanda-tanda serius dari Madrid. Justru kiper Thibaut Courtois yang dikabarkan semakin dekat dengan Los Blancos.

"Kami ingin menjadi tim yang hebat di lapangan. Jika seorang pemain tidak datang atau pergi, saya akan menjadi pelatih bahagia. Kami tidak akan berbicara tentang hipotetis. Dengan skuad yang kami miliki, kami akan dapat menghadapi tuntutan dari Real Madrid," pungkas Lopetegui.