Tinggalkan Persis Solo, Chandra Waskito Menuju Persita Tangerang

Chandra Waskito (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
01 Agustus 2018 17:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Chandra Waskito akhirnya menyusul M. Wahyu meninggalkan Persis Solo. Pemain yang akan berusia 24 tahun pada 19 Agustus 2018 nanti itu memilih mengundurkan diri dari Persis Solo untuk bergabung dengan Persita Tangerang.

Pengunduran diri Chandra Waskito itu disampaikan kepada manajemen usai laga Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion WIlis Madiun, Senin (30/7/2018). Kito sebenarnya termasuk dalam daftar pemain yang dipertahankan manajemen Persis Solo. Namun, Kito memilih mundur karena minim mendapat jam bermain.

Tokopedia

Eks striker PSS Sleman itu memang kerap menghangatkan bangku cadangan. Bahkan dalam beberapa pertandingan, ia tidak masuk line up. Meski berstatus top scorer pertandingan pramusim Persis Solo, Kito kalah bersaing dengan Azka Fauzi dan Dedi Cahyono Putro yang beroperasi di sektor sayap.

"Saya akan ke Persita pada putaran kedua [Liga 2 Indonesia]. Mohon maaf belum bisa berkontribusi banyak selama membela Persis Solo. Semoga saya masih bisa membela Persis Solo di musim-musim berikutnya," jelas Kito kepada Solopos.com, Selasa (31/7/2018).

Sementara itu, tiga pemain baru sudah bergabung dengan skuat Persis Solo. Tiga pemain yang berasal dari PSPS Riau itu adalah Abdul Abanda Rahman (striker), Tegar Hening Pangestu (gelandang) dan Syaiful Ramadhan (bek kiri). Tiga pemain itu sudah tiba di Solo pada Minggu (29/7/2018) WIB. Ketiganya langsung disodori kontrak berdurasi setengah musim bersama Laskar Sambernyawa.

Ketiga pemain juga sudah terlihat di tribune Stadion Wilis untuk menyaksikan Galih Sudaryono dkk. bertanding menghadapi Persita Tangerang pada Senin sore. "Kami masih menunggu pengesahan ketiganya sebagai pemain Persis Solo oleh PT LIB [Liga Indonesia Baru]. Semoga dalam waktu dekat sudah disahkan. Kami berharap ketiganya sudah bisa dimainkan di laga perdana Piala Indonesia [menghadapi Persinga Ngawi] pada Kamis [2/8]," papar Manajer Persis Solo Setiawan Muhammad.