Piala Soeratin U-17: 10 Pemain Persis Jr. Gulung PSISra Jr.

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
01 Agustus 2018 23:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo Junior (Jr.) berhasil mengudeta PPSM Sakti Magelang Jr. dari puncak klasemen Grup 4, Piala Soeratin U-17, usai mengalahkan PSISra Sragen Jr dengan skor 3-1.

Tampil di hadapan ratusan pendukunganya sendiri di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (1/8/2018), Persis Solo Jr. justru kecolongan gol cepat dari tim tamu. Lewat skema serangan balik, Danang Ridho berhasil membawa bola hingga ke kotak penalti. Dia pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persis Solo Jr. yang dijaga Yogik Fedona pada menit ke-6.

Setelah gol cepat itu, anak asuh Yudi Sumarwanto berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Beruntung Persis Solo Jr. memiliki sosok Muhammad Wahyu Cahyanto. Pemain bernomor punggung 19 itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya.

Sepuluh menit berselang, Wahyu mampu memanfaatkan posturnya yang tinggi untuk menanduk bola yang merobek jala PSISra Sragen Jr. Hingga turun minum, Persis Solo berbalik unggul 2-1 lewat dua gol yang diborong Wahyu.

Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, petaka datang menghampiri tuan rumah. Gelandang Persis Solo Jr. Yudhis Adriatama harus diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Di sisi lain, Wahyu juga tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Ia lalu ditarik dan digantikan Nico Cahya Herlambang.

Unggul jumlah pemain, tim tamu lebih mendominasi permainan. Fitriyanda Bagus dkk. terus mengurung lini pertahanan Persis Solo. Namun, upaya mereka selalu membentur tembok pertahanan tuan rumah. Tampil terus menekan justru membuat PSISra Sragen Jr. kecolongan.

Pemain pengganti Persis Solo Syahroni Aziz melakukan solo run dari sisi sayap kanan hingga menembus jantung pertahanan tim tamu. Kiper PSISra Jr. Rizky Fajar berusaha maju untuk menutup ruang tembak dari Syahroni. Namun, pemain dengan nomor punggung 13 itu tetap mampu mengoyak jala tim tamu pada menit ke-73. Persis Solo Jr. unggul 3-1 hingga peluit panjang.

“Setelah kecolongan gol cepat, saya meminta anak-anak untuk tampil lebih tenang meski kami sedang tertinggal. Saya bersyukur anak-anak bisa main dengan tenang hingga akhirnya berbalik unggul 2-1 di babak pertama,” ujar Yudi Sumarwanto saat ditemui wartawan di lokasi.

Sementara itu, Pelatih PSISra Sragen Loso Sunarto mengakui kekalahan itu membuat timnya semakin sulit untuk lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, PSISra Sragen Jr. masih berpeluang lolos bila mampu memetik kemenangan di tiga laga terakhir. “Masih ada tiga laga yakni home lawan Klaten dan away lawan Kebumen dan Magelang. Jika ingin lolos, kami harus memenangi tiga laga itu,” ujar Loso.