Susul Ronaldo ke Serie-A, Modric Bakal Gabung Inter Milan?

Luca Modric. (Reuters)
02 Agustus 2018 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Jelang bergulirnya musim 2018/19, badai yang tengah menerjang kubu Real Madrid belum juga usai. Setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang, Madrid kini kembali terancam kehilangan pemain kunci di lini tengah.

Dilansir Marca, Kamis (1/8/2018), Luka Modric kabarnya bakal mengikuti jejak Ronaldo untuk merumput di Serie A Italia. Bukan bersama Juventus, akan tetapi pemain Kroasia itu berniat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Terkait rumor tersebut, Madrid belum memberikan konfirmasi. Akan tetapi soal Gareth Bale, yang sebelumnya dikabarkan juga bakal hengkang, pihak klub akhirnya angkat bicara.

Lewat pelatih baru el Real, Julen Lopetegui, klub ibu kota Spanyol itu tampaknya tidak ingin melepas winger asal Wales tersebut. Lopetegui sendiri menginginkan Bale menetap di Bernabeu.

Dengan perginya Ronaldo, Lopetegui membuka pintu bagi Bale untuk bermain reguler. Sebagaimana diketahui, di bawah komando Zinedine Zidane, Bale jarang diturunkan sebagai starter. Namun dua gol yang dicetaknya saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions akhir Mei lalu menunjukkan jika eks winger Tottenham Hotspur itu belum kehilangan ketajamannya.

"Gareth bahagia bermain di Real Madrid," ujar Lopetegui.

"Beberapa tahun terakhir, Cristiano Ronaldo adalah pemain penting dalam sejarah Real Madrid. Tapi dia ingin pergi dan kami (klub) tidak menahannya."

"Gareth Bale sendiri adalah pemain yang luar biasa dengan kemampuan di atas rata-rata. Saya pikir dia bisa mengisi ruang (yang ditinggalkan Ronaldo)," jelas mantan pelatih timnas Spanyol.

Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan transfer senilai 87 juta euro di tahun 2013. Saat itu, Bale tercatat sebagai pemain termahal di dunia.

Selama berseragam Los Blancos, Bale turut mengantar Madrid memenangkan banyak trofi. Diantaranya empat trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu gelar La Liga.