Malcom Cocok dengan Gaya Bermain Barcelona

Malcom (Reuters)
02 Agustus 2018 13:53 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, ARLINGTON — Hanya dalam waktu sepekan, Malcom melakukan tiga hal yang membuat fans AS Roma benar-benar geram. Pertama-tama pemain asal Brasil itu mendadak membatalkan kesepakatan pindah ke Roma, Senin (23/7/2018).

Sehari setelah itu, dia memutuskan berkostum ke Barcelona. Dan Rabu (1/8/2018) pagi WIB, Malcom membobol gawang Roma pada laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat (AS). Laga ini sendiri berakhir dengan kemenangan Roma 4-2.

Sebelumnya, Roma menyamakan kedudukan melalui gol Stephan El Shaarawy setelah tertinggal gol Rafinha. Gol Malcom sempat membuat Barcelona unggul 2-1 pada menit ke-49. Untungnya, Roma bisa membalikkan keadaan setelah gol Malcom dengan tiga gol tambahan masing-masing dari Alessandro Florenzi, Bryan Cristante, dan Diego Perotti.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, sendiri masih memiliki alasan untuk bisa tersenyum meski timnya kalah telak dari Roma. Apalagi jika bukan karena penampilan Malcom yang mampu beradaptasi dengan cepat dengan tim raksasa Catalan ini.

“Dia seorang pemain yang cocok dengan gaya kami, dia selalu melihat ke dalam. Dia cepat dan tendangannya apik. Kami senang karena dia beradaptasi dengan cepat. Kami melihat dia berpotensi memberi warna berbeda sepanjang musim depan,” jelas Valverde, seperti dilansir Sport.es.

Di saat beberapa pemain baru mulai unjuk gigi, Barcelona kehilangan beberapa pemain di lini belakang. Bek Lucas Digne sepakat hijrah ke Everton dengan mahar senilai 18 juta poundsterling (Rp341,1 miliar). Sementara Aleix Vidal semakin dekat balik kucing ke klub lamanya, Sevilla. Vidal disebut-sebut bakal dilego ke Sevilla dengan harga 8 juta euro (Rp134,9 miliar), plus 2 juta euro (Rp33,7 miliar) tergantung penampilan sang pemain di musim depan.