Warisi Nomor Punggung Buffon, Szczesny Terbebani

Wojciech Szczesny (Instagram)
02 Agustus 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Mewarisi nomor punggung satu dari kiper legendaris, Gianluigi Buffon, jelas merupakan penghargaan luar biasa bagi Wojciech Szczesny. Hanya menjadi bayang-bayang Buffon musim lalu, kini kiper Timnas Polandia itu berkesempatan berperan lebih besar di Juventus.

Sang penjaga gawang memahami tanggung jawabnya mengenakan kostum nomor wahid warisan Gigi sangatlah berat. Selepas Buffon hijrah ke Paris Saint Germain, Szczesny diproyeksi menjadi kiper utama Bianconeri. Klub pun tak segan memberikan nomor punggung satu padanya. Padahal, Juve juga memiliki sosok kiper muda potensial dalam diri Mattia Perin.

Tak lagi menjadi penghangat bangku cadangan, Szczesny harus siap memikul beban di tiap pertandingan Juventus di musim 2018/2019. “Saya tahu ini adalah jersey yang berat untuk dipakai. Saya hanya ingin mewakili diri saya dan klub dengan cara sebaik mungkin,” tegasnya seperti dilansir Football Italia, Rabu (1/8/2018).

Namun eks kiper Arsenal ini tak bisa terlalu bersantai karena Perin bisa setiap saat menyerobot posisinya. Perin bukan kiper sembarangan karena digadang-gadang sebagai salah satu penerus Buffon di Timnas Italia. “Mattia adalah kiper muda terbaik Italia. Saya pikir saya masih di depan, tetapi saya bisa melihat dia siap bermain,” ujar Szczesny.