Real Madrid Masih Butuh Striker Tengah

Julen Lopetegui (Reuters/Andrew Innerarity)
02 Agustus 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MIAMI GARDENS — Debut Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid ditandai dengan kekalahan dari Manchester United 1-2 pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Hard Rock Stadium, Miami Gardes, Amerika Serikat (AS), Rabu (1/8/2018) pagi WIB.

Namun, bukan hasil di papan skor yang harus menjadi perhatian Lopetegui. Pelatih yang dipecat dari Timnas Spanyol sebelum Piala Dunia 2018 tersebut mendapat sinyal untuk mendatangkan pemain No. 9 (striker murni) sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Bomber utama Madrid, Karim Benzema, yang dipasang sebagai starter memang mencetak gol untuk mempertipis ketertinggalan pada injury time babak pertama. Tapi, Benzema masih terlihat bermain setengah hati selama dimainkan 45 menit pembuka.

Sejauh ini, Madrid telah dispekulasikan bakal mendapatkan striker murni ke Santiago Bernabeu setelah mereka kehilangan Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas ini. Mulai dari bomber Inter Milan, Mauro Icardi, striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, hingga penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tapi, belum ada satu pun yang kecantol ke Bernabeu.

Padahal, Madrid tinggal menghitung hari untuk memulai laga kompetitif perdana mereka musim ini. Yakni dengan bertemu tetangga mereka, Atletico Madrid, di Piala Super Eropa, di Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Sementara itu, pemain baru Madrid, Vinicius Junior, tampil cukup menjanjikan dalam laga debutnya berkostum putih-putih. Pemain yang dibeli dari Flamengo senilai 45 juta euro (Rp758,9 miliar) tersebut diturunkan sebagai starter bersama Benzema dan Gareth Bale (BBV). Dia menempati sisi kiri serangan Madrid yang semula ditempati Ronaldo.

“Dia bermain bagus. Dia mulai dengan sedikit malu, namun dia kemudian bisa menyalip dan bangkit. Dia masih sangat muda dan harus beradaptasi dengan gaya sepak bola kami,” ujar Lopetegui, seperti dilansir As.com.