Lazio Pasang Harga Rp1,6 Triliun untuk Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic/Savic (Reuters)
02 Agustus 2018 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ROMA — Presiden Lazio, Claudio Lotito, angkat bicara mengenai nasib gelandang andalannya, Sergej Milinkovic-Savic. Lotito menyebut sang pemain bisa pergi dari Olimpico jika ada tawaran besar yang masuk untuknya. Lazio dikabarkan mematok harga tak kurang dari 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk pemain 23 tahun itu.

Gelandang Timnas Serbia ini memang tengah menarik perhatian banyak klub top Eropa seperti Chelsea, Manchester United, Juventus, Paris Saint Germain hingga Real Madrid. Hal ini tak lepas dari penampilan impresifnya dua tahun terakhir. Musim lalu dia mencetak 13 gol dari 45 penampilannya bagi Si Elang, julukan Lazio. Pemain berjuluk Sergeant (Sersan) itu juga menjadi pilihan utama di lini tengah Serbia di Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu yang lalu Lazio menegaskan Milinkovic-Savic tak akan dijual. Mereka menilai sang gelandang akan menjadi aset berharga bagi mereka di masa depan. Namun baru-baru ini Lotito seperti berubah pikiran. Meski tak masuk daftar jual tim, Lotito tak menutup kemungkinan sang pemain bisa meninggalkan Lazio sebelum bursa transfer ditutup.

Terlebih Gli Aquillotti baru saja mendatangkan gelandang Milan Badelj dari Fiorentina dengan free transfer. “Kami memang tidak berencana menjualnya. Namun jika ada tawaran besar yang masuk untuknya, kami akan mempertimbangkan tawaran itu.” Kata Lotito seperti dilansir Football Italia.

Juventus dan Chelsea dikabarkan menjadi tim yang paling getol mendatangkan pemain dengan tendangan geledek itu. Namun sang pemain justru membantah semua rumor dan menegaskan bahwa dia akan bertahan. “Tentu saja saya akan bertahan di sini. Memangnya kalian tidak lihat saya sudah kembali ke tim ini?,” ujarnya dilansir Goal International.

Lazio sendiri dikabarkan siap melipatgandakan gaji Milinkovic-Savic apabila sang pemain berniat bertahan di Olimpico. Saat ini dia memperoleh gaji 1,5 juta euro per tahun dengan durasi kontrak hingga 2022.