Rumor Terbaru! MU Inginkan Zidane Gantikan Mourinho

Zinedine Zidane (Reuter/Sergio Perez)
02 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2018/2019 belum dimulai, namun masa depan pelatih Manchester United Jose Mourinho justru dispekulasikan. Kabar paling anyar menyebut MU menyiapkan Zinedine Zidane untuk menggantikan Mourinho.

Seperti diketahui, Mourinho mendapat sorotan setelah gagal membawa MU bersinar di turnamen pramusim International Champions Cup 2018. Dia juga lebih banyak mengkritik sejumlah pemainnya setelah timnya kalah. Di sisi lain, Mourinho dikabarkan tengah bersitegang dengan bos MU Ed Woodward karena masalah transfer pemain.

Fakta-fakta itu membuat Mourinho diprediksi menjadi pelatih pertama di Liga Premier Inggris yang akan dipecat. Sejumlah rumah taruhan pun menempatkan Mourinho di urutan pertama pada daftar tersebut.

Mourinho sendiri masih memiliki kontrak hingga 2020 mendatang. Ini menjadi tahun ketiganya menangani Setan Merah. Pada musim pertama, Mourinho sukses membawa MU juara Piala FA dan Liga Europa. Sementara pada musim kedua, Mourinho gagal mempersembahkan gelar juara.

Mourinho pun ngebet ingin mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Namun, MU baru mendatangkan tiga pemain. Itu pun cuma Fred yang paling dikenal. Tapi, upaya Mourinho mendatangkan pemain anyar itu kabarnya tak disetujui oleh Woodward.

Bahkan seperti dikutip dari The Sun, MU telah menyiapkan pengganti Mourinho jika sang pelatih benar-benar ingin pergi. Dia adalah Zinedine Zidane yang memang tengah menganggur setelah mundur dari Real Madrid pada Mei 2018 lalu. Padahal, Zidane sukses memberikan tiga gelar Liga Champions untuk Madrid dalam tiga musim terakhir.

Catatak oke itu lah yang membuat Madrid MU kepincut kepada Zidane. Namun upaya MU untuk menggaet Zidane nampaknya bakal sulit. Pasalnya, pria Prancis itu sebelumnya mengaku ingin rehat dulu dari sepak bola. Tapi tak ada yang mustahil dalam sepak bola bukan?