Higuain Disambut Meriah Fans AC Milan

Gonzalo Higuain (Reuters/Susana Vera)
02 Agustus 2018 23:30 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Hotel Westin Palace yang berada di Kota Milan mendadak dipenuhi ratusan orang dengan kostum merah hitam. Tak hanya itu, puluhan jurnalis media cetak maupun televisi ikut berkerumun di depan hotel pada Rabu (1/8/2018) malam waktu setempat.

Mereka langsung heboh setelah seorang lelaki bertopi hitam dan kaus oranye turun dari mobil untuk menuju lobi hotel. Sejumlah bodyguard bahkan harus menghalau para fans dan wartawan yang ingin mendekatinya. Ya, kehadiran Gonzalo Higuain di Kota Mode langsung memantik euforia sebagian publik Milan.

Tokopedia

Kedatangan striker berjuluk El Pipita ke Westin Palace memang menjadi pertanda yang amat positif bagi AC Milan. Tak lama lagi striker Juventus itu bakal berkostum Milan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. Meski belum diresmikan, Juventus dan Milan sudah mencapai kata sepakat soal Higuain.

“Luar biasa banyak fans [Milan] yang menyambut saya. Namun saya juga ingin menyapa fans Juventus yang telah memberi kasih sayang padaku selama ini,” ujar Higuain setibanya di Westin Palace, seperti dilansir ESPN, Kamis (2/8/2018).

Higuain langsung menjalani tes medis pada Kamis setelah kedatangannya di Milan. Media-media di Italia menyebut Rossoneri mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro (Rp303 miliar) untuk peminjaman Higuain selama setahun. Milan punya opsi membeli striker 30 tahun itu tahun depan dengan harga 36 juta euro (Rp606,4 miliar).

“Saya merasa baik. Besok [Kamis] saya akan melakukan tes medis, saya harap saya bisa menandatangani kontrak baru,” tutur penyerang Timnas Argentina itu.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin menjadi salah satu penyebab Higuain dilepas Bianconeri. Selain itu kepindahan Higuain akan meringankan beban gaji klub. Milan jelas mendapat durian runtuh dengan transfer Higuain. Musim lalu El Pipita menjadi pilar penting Juve meraih scudetto dan Coppa Italia dengan torehan 23 gol dari 50 laga.

Milan kian diuntungkan karena mendapatkan bek muda potensial Juventus, Mattia Caldara. Eks pemain Atalanta itu menjadi alat negosiasi untuk kepindahan Leonardo Bonucci yang akan kembali membela La Vecchia Signora. Kedua bek sama-sama dihargai 35 juta euro (Rp589 miliar). “Leonardo [Bonucci]? Kita lihat saja nanti,” ujar Higuain menanggapi pertukaran bek itu.

Eks Presiden Milan, Silvio Berlusconi, ikut larut dalam euforia transfer El Pipita. Dia menyebut Higuain sebagai pemain bermental pemenang. “Higuain? Dia adalah seorang juara yang semua orang ingin miliki,” tutur Berlusconi dilansir Il Mattino.