Saatnya Persis Solo Turunkan Amunisi Baru

Ofisial Persis Solo - Pemain Persis Solo, Jalwandi (tengah), beraksi di Stadion Krida Rembang, beberapa waktu lalu.
02 Agustus 2018 16:18 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, NGAWI — Perjuangan Persis Solo di ajang Piala Indonesia dimulai. Di laga perdana, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, ditantang tuan rumah Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Ngawi, pada Kamis (2/8/2018) pukul 15.00 WIB, live streaming.


Musim lalu Persinga Ngawi adalah salah satu kontestan Liga 2 Indonesia atau berada selevel dengan Persis Solo. Namun, beban anggaran membuat prestasi Laskar Alas Ketonggo, julukan Persinga Ngawi, di Liga 2 Indonesia terpuruk. Mereka menjadi salah satu tim yang terdegradasi ke kasta ketiga Liga Sepak Bola Indonesia yakni Liga 3 Indonesia yang diikuti para pesepak bola amatir.


Meski bukan lagi tim selevel, memandang remeh Persinga Ngawi bisa menjadi bumerang bagi Laskar Sambernyawa. Manajemen Persinga Ngawi tentu berambisi untuk membawa klub kembali berkompetisi di Liga 2 Indonesia.


Persinga Ngawi punya bekal positif untuk menjamu Persis Solo di laga perdana Piala Indonesia. Dalam tiga laga terakhir di Liga 3 Indonesia putaran nasional, Persinga Ngawi belum terkalahkan. Saat menjamu PSBK Blitar, Persinga Ngawi menang dengan skor 2-0. Junaidi dkk. kemudian mampu menahan imbang tuan rumah Persipon Pontianak dengan skor 0-0. Terakhir, Persinga Ngawi mampu menahan imbang jawara Ligina XII pada 2006 Persik Kediri dengan skor 1-1 di Stadion Ketonggo, Sabtu (28/7/2018).


Menghadapi Persinga Ngawi, Persis Solo kemungkinan sudah bisa menurunkan empat pemain baru. Ini merupakan kesempatan bagi Dody Alfayed, Syaiful Ramadhan, Abanda Rahman, dan Tegar Hening, untuk unjuk kemampuannya di hadapan sang pelatih. Bila mampu tampil baik, empat pemain itu punya peluang untuk memperebutkan tempat di skuat utama.


“Dalam mendatangkan pemain baru, saya mengutamakan pemain yang sudah saya kenal karakter bermainnya dan sudah bekerja sama dengan saya. Menghadapi Persinga Ngawi, saya tentu akan melakukan rotasi pemain. Pemain baru saya harap sudah bisa main. Mudah-mudahan empat pemain baru ini bisa mudah beradaptasi dengan tim,” ujar Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, saat ditemui wartawan di Kantor Persis Solo, Selasa (31/7/2018) malam.


Persis Solo menempati Zona 9 bersama dengan tujuh tim lainnya di Piala Indonesia 2018. Persis berada satu grup dengan Arema FC, Blitar United, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Persekam Metro Malang, PSBK Blitar dan Persega Trenggalek
Bila mampu mengalahkan Persinga Ngawi, Persis Solo berpeluang bertemu lawan yang lebih berat yakni Arema FC yang dilaga perdana mampu mengalahkan BSBK Blitar dengan skor 2-0 pada 9 Mei lalu.

 

Perkiraan susunan pemain
Persinga Ngawi (4-4-2): Junaidi, Ruly Aditya, R. Sucipto, R. Alexander, Fauzi Abdillah, Ferdiansyah, M. Galih, Harris, Richard, Irman, Slamet Larso.
Pelatih: Fachmi Amiruddin


Persis Solo (4-2-3-1): Andri Prabowo, Dedi Tri Maulana, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Syaiful Ramadan, Dody Alfayed, Heru Setyawan, Dedi Cahyono Putro, Eli Nasoka, Arif Yanggi, Abanda Rahman.
Pelatih: Jafri Sastra