Diving Ala Neymar Saat Lawan Indonesia, Pemain Myanmar Banjir Cibiran

Pemain Myanmar, Tao Zin Ntet (berbaju merah), terjatuh dan berguling setelah bersenggolan dengan kiper Indonesia, Ernando Ari, pada pertandingan Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (31/7 - 2018). (Youtube/Indosiar)
02 Agustus 2018 19:40 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO — Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-2 pada babak penyisihan Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (31/7/2018). Meski menang, publik Indonesia dibuat geram dengan aksi salah satu pemain Myanmar, Tao Zin Ntet, yang dianggap melakukan diving.

Aksi Ntet itu terjadi pada menit ke-69 saat Indonesia sudah unggul 0-2 atas Myanmar. Sebelum terjatuh, Ntet sempat menghalang-halangi kiper Indonesia, Ernando Ari, yang berusaha melempar bola tangkapannya.

Tokopedia

Saat bersenggolan dengan Ernando, Ntet justru terjatuh dan berguling-guling berharap wasit memberikan hadiah penalti. Benar saja, wasit langsung menunjuk titik putih tanda diberikannya tendangan penalti kepada Myanmar. Myanmar akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti yang dilesakkan Zaw Win Thein.

Lucunya, Ntet yang terjatuh dan berguling-guling sempat mengacungkan jempol ke arah bangku pelatihnya tanda keberhasilannya mendapatkan hadiah penaltti. Sontak aksi diving itu memicu komentar pedas dari netizen yang mengaku sebagai warga negara Indonesia (WNI) setelah menyaksikan cuplikannya di Youtube.

Bahkan, Ntet dianggap telah melakukan aksi diving ala pemain Timnas Brasil, Neymar, dengan berguling-guiling kesakitan meski hanya terlibat senggolan. "Diving Neymar KW 10," tulis Muhammad Rahman.

"Hebat diving-nya mirip Neymar," ungkap M. HF.

"Myanmar penggemar Neymar guling-guling," Royan Kurniawan.

Namun di sisi lain, hasil pertandingan babak penyisihan Piala AFF U-16 itu patut disyukuri. Pasalnya, Indonesia berhasil mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 1-2. Kedua gol Indonesia diciptakan Bagus Kahfi di menit ke-7 dan pada menit ke-25.