Segini Harga Leonardo Bonucci buat Balik ke Juventus

Leonardo Bonucci. (Instagram/bonuccileo19)
03 Agustus 2018 12:52 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, TURIN -- Leonardo Bonucci yang pernah membela Juventus selama tujuh musim, dari 2010 sampai 2017, secara mengejutkan pindah ke AC Milan pada musim panas 2017 lalu. Namun baru semusim membala Si Merah Hitam, bek tengah tersebut kembali lagi memperkuat Juventus.

Di laman resminya, manajemen Juventus menegaskan bahwa transfer pemain belakang tersebut dari AC Milan telah resmi diselesaikan. "Sekarang, Juventus dan Bonucci siap untuk menjadi juara bersama-sama lagi. Selamat datang kembali, Leo!" begitu tulis manajemen Juventus, Jumat (3/8/2018) dini hari WIB.

Berdasarkan laporan The Sun, nilai transfer Bonucci dari AC Milan ke Juventus lebih murah dibandingkan saat dirinya pindah dari Juventus ke AC Milan musim lalu. Jika tahun lalui Bonucci dihargai 42 juta Euro atau sekitar Rp705 miliar, harga Bonucci dari AC Milan untuk kembali ke Juventus hanya mencapai 35 juta Euro atau sekitar Rp587 miliar.

Juventus membeberkan akan membayar nilai transfer pemain berambut cepak itu dalam kurun waktu dua tahun. Itu artinya, pembayaran transfer Bonucci dari AC Milan ke klub berjuluk Si Nyonya Tua itu diperkirakan akan lunas pada 2019 mendatang.

Bonucci, yang kini berusia 31 tahun, telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Juventus. Dengan begitu, Bonucci dipastikan akan tetap berstatus sebagai pemain Juventus hingga usianya 36 tahun jika tak ada klub yang berminat membelinya.