Caldara Gabung Milan, Pelatih Juventus Menyesal

Mattia Caldara (Instagram)
03 Agustus 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Siapa yang tak ingin bergabung dengan tim legendaris seperti Juventus? Pikiran itu mungkin ada di benak mattia Caldara saat direkrut La Vecchia Signora dari Atalanta pada musim dingin tahun lalu. Bek 24 tahun ini bersedia bersabar mengenakan jersey hitam-putih Juve dengan tetap bersama Atalanta sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim kemarin.

Awal musim 2018/2019 pun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Caldara. Dia akhirnya memakai seragam kebesaran tim yang diidam-idamkannya di sejumlah laga pramusim seperti saat melawan Bayern Munich dan Benfica. Sayang, Caldaranya rupanya tidak akan pernah benar-benar bermain untuk Juventus.

Tokopedia

Bek Timnas Italia itu langsung ditukar dengan bek AC Milan, Leonardo Bonucci, sebagai bagian transfer Gonzalo Higuain ke San Siro. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, masih tak percaya dengan kepindahan mantan anak asuhnya itu ke Milan. Gasperini mengungkapkan Caldara sudah bekerja amat keras untuk bisa menjadi bagian skuat Bianconeri.

“Transfer ini tak terduga. Mattia telah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk bergabung dengan Juventus,” ujar Gasperini seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/8/2018).

Raut penyesalan juga tampak dari Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Lelaki yang akrab disapa Max ini sebenarnya memasukkan Caldara dalam rencana tim musim 2018/2019. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan sang bek dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Namun takdir berkata lain.

“Saya sungguh menyesal melihat dia pergi. Dia adalah pemain yang masih sangat muda, profesional dan sangat baik,” ujar Allegri seperti dilansir ESPN.

Reputasi mulai didapatkan Caldara setelah membantu Atalanta finis keempat di 2016/17. Dia pun digadang-gadang sebagai salah satu pemain masa depan Gli Azzurri. Musim lalu Caldara menjadi pilar penting Atalanta di lini pertahanan dengan total 34 penampilan. Allegri mengaku tak bisa berbuat banyak untuk menahan Caldara agar bertahan di Turin.

“Di dalam bursa kami harus membuat banyak pilihan dan itulah yang terjadi. Namun saya yakin dia akan memiliki masa depan yang sangat baik.”

Tak hanya Allegri, Gasperini turut memberikan semangat pada bek yang cukup rajin mencetak gol itu. “Dia akan tetap bermain dengan tim yang sama besarnya [Milan],” ucapnya. Caldara sendiri tampak antusias bisa bergabung di Rossoneri. Dia juga bakal bereuni dengan mantan rekan setim di Atalanta seperti Andrea Conti dan Franck Kessie.

“Saya gembira berada di sini. Saya sudah bicara dengan Gattuso [pelatih Milan] dan beberapa teman saya dari Atalanta. Berduet dengan [Alessio] Romagnoli akan sangat menyenangkan,” ujarnya.