Basel Tersingkir di Kualifikasi Liga Champions, Roma Dapat Berkah

AS Roma (Reuters/Tony Gentile)
03 Agustus 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NYONAS Roma patut merayakan tersingkirnya FC Basel dari Liga Champions 2018/2019. Sebab, I Lupi "naik kasta" ke pot kedua dalam drawing fase grup.
Hal ini memungkinkan mereka menghindari lawan berat dari pot yang sama seperti Manchester United, Tottenham Hotspur hingga Napoli.

Basel cuma sampai kualifikasi babak kedua kualifikasi Liga Champions setelah mereka disingkirkan PAOK dengan agregat total 1-5, Kamis (2/8/2018) dini hari WIB. Basel patut menyesali hasil buruk ini.

Tokopedia

Sebab jika mampu melangkah hingga fase grup, Basel kemungkinan akan terhindar dari grup neraka karena mereka ada di pot 2 berdasarkan koefisien UEFA. Di pot itu ada tim-tim seperti Borussia Dortmund, FC Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, dan Tottenham Hotspur.

Tersingkirnya Basel ini lantas mendatangkan keuntungan untuk Roma. Wakil Italia itu bak kejatuhan durian runtuh karena status mereka kini adalah penghuni pot kedua, naik satu tingkat. Roma pun bisa bernapas lega karena mereka bisa terhindar dari grup maut seperti musim lalu yakni Chelsea dan Atletico Madrid.

Roma sendiri unggul tipis koefisiennya atas Liverpool. The Reds pun tengah menanti hal serupa dengan syarat Benfica gagal di dua fase kualifikasi ini. Wakil Portugal itu akan menghadapi klub Turki Fenerbahce di babak ketiga kualifikasi 7 dan 14 Agustus 2018 mendatang. Jika Fenerbahce yang menang, Liverpool bisa naik ke pot kedua.