Tampil di Community Shield, Chelsea Andalkan Skuat Kalah

Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters/Ian Walton)
03 Agustus 2018 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, DUBLINChelsea menelan kekalahan pertamanya di laga pramusim setelah ditekuk Arsenal lewat adu penalti 5-6 (1-1) di Stadion Aviva, Dublin. Irlandia, Kamis (2/8/2018) dini hari WIB. Namun skuat yang berkontribusi atas kekalahan itu justru ingin dipertahankan Chelsea untuk laga Community Shield, Minggu (2/8/2018).

Di turnamen pembuka itu, The Blues bakal bersua juara Liga Premier Inggris musim lalu, Manchester City. Laga tersebut bisa menjadi ujian serius pertama bagi kelayakan Maurizio Sarri menangani Chelsea. Pertandingan ini sekaligus menjadi perjumpaan kedua Chelsea dengan City di Community Shield. Sebelumnya, City unggul di edisi 2012 dengan kemenangan 3-2.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tetap percaya diri dengan skuatnya yang baru saja dikalahkan Arsenal lewat babak tos-tosan. Eks Manajer Napoli itu mengatakan tak akan merotasi besar-besaran pemainnya untuk turnamen pembuka kompetisi tersebut. “Starting XI hari ini [melawan Arsenal] sangat mirip dengan starting XI untuk Community Shield,” ujar Sarri seperti dilansir Chelseafc.com, Kamis.

Dalam laga melawan The Gunners, Sarri menurunkan Willy Caballero menjadi starter di bawah mistar. Di lini belakang, Marcos Alonso, David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Antonio Ruediger menjadi kuartet lini pertahanan.Di pos gelandang, Ross Barkley, Tiemoue Bakayoko, dan Cesc Fabregas yang dipercaya. Sementara tiga barisan penyerang ditempati Callum Hudson-Odoi, Pedro, dan Alvaro Morata.

Eden Hazard dan Thibaut Courtois masih belum bisa bermain karena baru akan bergabung dengan tim akhir pekan ini. Willian juga baru kembali dari liburan selepas berlaga di Piala Dunia 2018 bersama Brasil. Sarri mengklaim cukup senang dengan performa timnya saat melawan Arsenal. Chelsea bahkan bisa menang 1-0 lewat gol Antonio Rudiger andai Alexandre Lacazette tak menyamakan skor di menit ke-93. “Kami membuat kesalahan di menit-menit akhir, tapi saya sangat senang dengan performa tim,” kata dia.

Laga Chelsea kontra Manchester City akan menjadi pertemuan ketiga Sarri dengan Josep “Pep” Guardiola. Di dua pertemuan sebelumnya pada fase grup Liga Champions musim lalu, Pep selalu berhasil mempecundangi tim asuhan Sarri saat itu, Napoli (2-1 dan 4-2). Patut dinanti apakah Sarri mampu mengubah peruntungannya di The Blues.