Prediksi Kanu: Arsenal Belum akan Juara Liga Inggris

Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters/John Sibley)
03 Agustus 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal melakukan perombakan besar-besaran pada awal musim ini. Meski begitu, mereka diprediksi sulit memenangi Liga Premier Inggris musim 2018/2019.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Arsenal, Nwankwo Kanu. Pria asal Nigeria tersebut menilai Arsenal masih membutuhkan waktu untuk berprestasi setelah melakukan perombakan besar-besaran. Oleh karena itu, Kanu meminta fans untuk lebih bersabar.

Tokopedia

Musim ini, Arsenal tak lagi dilatih oleh Arsene Wenger yang mundur pada akhir musim lalu. The Gunners kemudian menunjuk mantan pelatih Paris Saint Germain dan Sevilla, Unai Emery. Emery pun mengakhiri dinasti Wenger yang sudah menjadi pelatih Arsenal selama dua dekade terakhir.

Selain pergantian pelatih, Arsenal juga merombak sebagian skuatnya. Pada bursa transfer musim panas ini mereka mendatangkan Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi. Sementara Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Per Mertesacker dilepas.

Kanu menyebut Arsenal membutuhkan keajaiban untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim 2018/2019 setelah melakukan perombakan itu. "Andai itu terjadi dan mereka memenangi liga, itu merupakan keajaiban," kata Kanu seperti dilansir BBC, Jumat (3/8/2018).

"Membutuhkan untuk pendatang baru, rekrutan baru, untuk beradaptasi. Kita harus memberinya waktu untukya menunjukkan gayanya sendiri dan cara yang ingin dia mainkan," sambungnya.